UTI Beri Pelatihan Pembuatan Perangkat Ajar di SMK PGRI 1 Limau Tanggamus

  • Bagikan
foto dok Teknokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID-Tim Program kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PKM) Skema Sekolah Binaan Universitas Teknokat Indonesia menyambangi SMK PGRI Limau Tanggamus, Selasa (27/4). Tim yang terdiri dari dosen dan mahasiswa memberikan pelatihan Pembuatan Perangkat Ajar.

Kegiatan tersebut disusun dalam bentuk pelatihan bagi guru-guru di SMK PGRI 1 Limau. Ada enam pokok bahasan pelatihan. Yakni mengenai penentuan pekan efektif, prota, promes, silabus dan RPP.

Dosen pemandu Kegiatan PKM dosen dari Pendidikan Olahraga, Rachmi Marsheilla Aguss, mengungkapkan tujuan dari kegiatan PKM untuk memberikan pengalaman bagi guru-guru untuk membuat perangkat ajar.

“Berdasarkan kurikulum yang digunakan oleh sekolah dan meningkatkan motivasi guru dalam meningkatkan mutu pembelajaran disekolah serta memberikan pengetahuan bagi guru-guru di sekolah tersebut yang latar belakangnya nonpendidikan,” katanya.

Baca Juga:   Kuota Penerimaan Siswa SMA di Bandarlampung Tidak Terpenuhi

Pihak dosen pemandu berterimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia M. Nasrullah Yusuf dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan dukungan yang luar biasa. “Sehingga kegiatan pelatihan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” katanya.

Kegiatan PKM ini disambut baik pihak sekolah. Kepala SMK PGRI 1 Limau Tanggamus, Ahmad Yani, S.Pd., mengatakan pelatihan pembuatan perangkat ajar sangat bermanfaat guna menambah wawasan bgai guru-guru serta mutu pembelajaran meningkat.

“Saya sangat berterima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia yang telah memberikan pelatihan ini. Dengan adanya pelatihan ini, membuka wawasan bagi guru kami sertaguru-guru kami memiliki motivasi dalam membuat bahan ajar,” katanya. (rls/wdi)



  • Bagikan