UTI Green Festival 2022 Sukses Digelar


FOTO HUMAS UNIVERSITAS TEKNOKRAT INDONESIA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar acara Teknokrat Green Festival 2022 bertema Green Technology Inovation Economy Productivity. Kegiatan tersebut berlangsung sejak 25-28/3.

Kegiatan ini salah satunya diisi dengan penanaman pohon yang dilakukan oleh Wakil Rektor IV Bidang Kerjasama dan Umum Achmad Yudi Wahyudin. S.Pd., M.Pd. beserta narasumber Kepala SMA YP Unila Mapful, M.Pd. dan guru pendamping.





Achmad Yudi Wahyudin mengatakan, Universitas Teknokrat Indonesia memiliki visi untuk menjadi pusat keunggulan dalam bidang pendidikan riset dan inovasi. Khususnya bidang sustainable development.

“Saat ini Universitas Teknokrat Indonesia menjadi kampus swasta terbaik di luar pulau Jawa dan menjadi satu-satunya PTS di Lampung yang masuk kriteria Kampus Hijau UI Greenmetric World University Ranking yang diukur dari enam indicator. Yakni setting and infrastructure, research and education, waste management, water management, energy and climate change dan dan transportation,” kata Achmad Yudi Wahyudin.

Oleh karena itu, UTI mendukung para kepala sekolah dan guru untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya kebijakan green environment dalam rangka memecahkan isu permasalahan global.

“Pemuda (siswa dan mahasiswa) memiliki peran besar dalam menjaga bumi dan alam sekitar, agar tetap berkesinambungan yang ditunjang dengan pemanfaatan teknologi yang ramah lingkungan agar bumi ini tetap terjaga kelestariannya,” tegasnya.

Upaya penghijauan ini tidak berhenti. Nantinya dilanjutkan dengan pelaksanaan program penanaman seribu pohon di pesisir Lampung. (mel/ais)