UTI Sambut Studi Banding UNPARI


RADARLAMPUNG.CO.ID –¬†Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menyambut kedatangan rombongan Universitas PGRI Silampari (UNPARI) Lubuk Linggau, Sumatera Selatan dalam rangka studi banding dan penandatanganan nota kesepahaman di kampus setempat.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Rektor Dr. Mahathir Muhammad, S.E,. M.M. memperkenalkan Universitas Teknokrat Indonesia, baik dari sisi akademik maupun kemahasiswaan.





“Kerjasama ini merupakan momen saling belajar dan memotivasi untuk melangkah maju,” kata Dr. Mahathir Muhammad, Senin (17/5).

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UNPARI Drs. Sukasno, M.Pd. menyampaikan hal serupa dan mengucapkan terima kasih atas penyambutan rektor, manajemen serta civitas akademika UTI yang sangat berkesan.

Di waktu yang sama, kedua belah pihak menandatangani nota kesepahaman yang isinya berlandaskan pada Tri Darma perguruan tinggi. Meliputi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat yang berorientasi pada pengaplikasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan .

Dihadiri 45 mahasiswa UNPARI dan UTI yang mewakili unsur organisasi mahasiswa seperti HIMA, BEM, dan UKM. Acara diakhiri dengan campus tour untuk melihat berbagai fasilitas yang ada di UTI.

Selain itu, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNPARI Dr. Viktor Pandra, M.Pd. menyampaikan bahwa UTI sangat memperhatikan keindahan dan penghijauan kampus serta gedung-gedungnya memiliki kekhasan yang jarang ditemukan di universitas lain.

“Dari sini kita mendapatkan inspirasi untuk diaplikasikan di UNPARI nantinya,” ucapnya.

Pada bagian lain, Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. mengundang para tamu ke Rektorat UTI dan menyampaikan bahwa universitas tersebut berupaya untuk dapat menciptakan lulusan yang handal dan berdaya saing global. Di mana, hal tersebut adalah salah satu fungsi dari perguruan tinggi. (mel/rls/ais)