UTI Tanda Tangani PKS Dengan Badan Bahasa


RADARLAMPUNG.CO.ID – Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek melakukan kerjasama dengan para mitra kerja. Salah satunya Universitas Teknokrat Indonesia (UTI).

Ini dituangkan dalam penandatanganan kerjasama oleh Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbudristek Prof. Endang Aminudin Aziz; Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno, Rektor UTI Dr. Nasrullah Yusuf, S.E., MB.A; Rektor Universitas Muhammadiyah Kotabumi Dr. Sumarno dan Kepala Kantor Bahasa Eva Krisna di Emersia Hotel and Resort, Kamis (20/1).





Prof. Endang Aminudin Aziz mengatakan, pengimplemetasian isi dari perjanjian tersebut adalah dengan melibatkan perguruan tinggi hingga kepolisian dalam mengangkat martabat bahasa Indonesia.

“Mudah-mudahan ini bisa segera ditindaklanjuti. Bukan hanya sebatas tanda tangan saja. Namun bergerak untuk mewujudkan visi misi bersama,” kata Prof. Endang.

Baca Juga:   Tiba di Indonesia, Vina Temui Rektor UTI

Kapolda Irjen Hendro Sugiatno menyatakan, dalam perkembangannya saat ini diharapkan bisa bekerjasama dengan baik seperti dalam pemecahan kasus menyangkut UU ITE yang melibatkan ahli bahasa.

“Ini penting untuk mengimplementasikannya. Terutama di tengah meningkatnya penggunaan media sosial, yang memudahkan untuk berkomunikasi. Tapi harus juga dikontrol dalam berbahasa dan berucap,” tegas Hendro.