Vaksin Hunter Polres Lamteng Bergerak Sasar Tempat Keramaian

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Personil Satantas Polres Lampung Tengah yang dipimpin Kanit Turjawali Ipda Bayu Ogara bersama anggotanya didampingi Kasi Dokkes Polres Lamteng dr. Denny Selendra melaksanakan giat vaksin hunter. Sasarannya tempat keramaian seperti rest area, kafe, tempat perbelanjaan, dan rumah makan di sekitaran Bandarjaya, Kecamatan Terbanggibesar.

Kabag Ops Polres Lamteng AKP Dennis Arya Putra menjelaskan bahwa vaksin hunter ini guna percepatan vaksinasi. “Ini langkah kita melakukan percepatan vaksinasi. Kita sasar tempat keramaian seperti rest area dan rumah makan. Sebab, kebanyakan warga luar daerah yang masuk. Di rest area, kita sasar penumpang. Kalau sopir tidak karena nanti akan ada efek vaksin,” katanya.



Jika dalam vaksin hunter ditemukan warga yang tak tak taat prokes, kata Dennis, langsung dicek. “Kita cek. Dilakukan prosedur vaksin, apakah sudah vaksin I atau belum sama sekali vaksin. Jika memenuhi syarat langsung divaksin saat itu juga,” katanya.

Terkait ketersediaan vaksin, kata Dennis, cukup banyak. “Banyak vaksin. Ada sekitar 42.000-an. Kita percepat vaksinasi. Sejauh ini Lamteng sudah 67 persenan menuju 70 persen. Mudah-mudahan bisa 100 persen hingga akhir tahun,” ungkapnya.

Ditanya leading sektornya Satlantas yang bergerak dan tidak Satsabhara, Dennis menyatakan Satlantas cukup tahu wilayah mana saja yang jadi sasaran. “Kita turunkan Satlantas karena tahu wilayah mana saja yang jadi titik keramaian. Nanti juga kita akan libatkan Satsabhara. Polsek-polsek juga sudah saya perintahkan untuk lakukan giat yang sama,” tegasnya.

Dennis menuturkan, penurunan level bukan berarti virus sudah mulai hilang. “Prokes harus tetap dijalankan. Jangan lalai terhadap prokes. Kita harus saling menjaga dan melindungi dari bahaya Covid-19,” katanya.

Tim vaksin hunter ini, kata Dennis, akan melaksanakan patroli secara mobile ke tempat-tempat keramaian.

“Kafe, rumah makan, pusat perbelanjaan, dan lainya untuk mencari pelanggar protokol kesehatan. Semoga langkah ini mempermudah masyarakat untuk akses mendapatkan vaksinasi Covid-19. Herd immunity bisa terbangun, masyarakat sehat dan bisa terhindar dari Covid-19,” ungkapnya. (sya/sur)






  • Bagikan