Vaksin Tiga Ponpes, Target 1.330 Orang

  • Bagikan
Polres Tulangbawang melaksanakan vaksinasi merdeka di tiga Ponpes. Foto Humas Polres Tulangbawang
Polres Tulangbawang melaksanakan vaksinasi merdeka di tiga Ponpes. Foto Humas Polres Tulangbawang

Radarlampung.co.id – Polres Tulangbawang (Tuba) menargetkan 1.330 orang dari tiga pondok pesantren (Ponpes) untuk dilakukan vaksinasi merdeka Covid-19.

Tiga Ponpes tersebut yakni: Ponpes Al Iman Linahdlatil Ulama Unit 2, Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung. Ponpes Darul Ishlah Simpang 5, Kampung Purwajaya, Kecamatan Banjarmargo, dan Ponpes Nurul Fattah, Kampung Penawarjaya, Kecamatan Banjarmargo.


Kapolres Tulangbawang AKBP Hujra Soumena menjelaskan, dari tiga Ponpes tersebut Polres menargetkan 1.330 orang dapat divaksin. Rinciannya 330 orang dari Ponpes Al Iman Linahdlatil Ulama Unit 2, 500 orang dari Ponpes Darul Ishlah Simpang 5, dan 500 orang Ponpes Nurul Fattah Penawarjaya.

Vaksinasi merdeka digelar untuk mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, terutama kepada para pelajar yang berada di Ponpes.

Baca Juga:   Rush Pecah Ban di JTTS, 3 Penumpang Tewas 6 Luka-luka

“Pembelajaran tatap muka (PTM) di Tulangbawang sudah dimulai. Agar PTM dapat berjalan sukses dan tidak menimbulkan klaster baru, selain guru dan tenaga pendidik, para pelajar yang menempuh pendidikan di Ponpes juga wajib di vaksin,” jelas AKBP Hujra, Selasa (7/9).

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang sudah tervaksin, semakin cepat pula terbentuknya herd immunity di wilayah Tulangbawang. Sehingga diharapkan bisa menekan laju penyebaran Covid-19.

“Perlu diingat, walaupun sudah di vaksin tetap wajib mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku,” tegas Kapolres. (nal/sur)




  • Bagikan