Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 52 Persen

  • Bagikan
Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Capai 52 Persen
Vaksinator memberikan vaksin untuk anak usia 6-11 tahun. Saat ini capaian vaksinasi mencapai 52 persen dari sasaran sekitar 50.068 siswa. FOTO EGGY/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Cakupan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pesawaran mencapai 52 persen dari sasaran sekitar 50.068 siswa.

Kepala Dinas Kesehatan Media Apriliana mengatakan, capaian 52 persen tersebut untuk vaksinasi dosis pertama. Pekan ini, vaksinasi anak diperkirakan mencapai 70 persen

“Untuk sasaran usia 6-11 lebih mudah. Karena kita jemput bola ke sekolah-sekolah atau terkonsentrasi di titik tertentu,” kata Media Apriliana, Senin (10/1).

Media mengungkapkan, selain mengejar target vaksinasi anak, pihaknya bersama instansi terkait seperti Badan Intelijen Negara (BIN), TNI, Polri dan lembaga lainnya serta stakeholder tetap melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat umum dan lanjut usia (lansia).

Baca Juga:   Pekan Depan, Mulai Vaksin Booster di Tanggamus

“Tidak hanya vaksinasi bagi anak. Kita tetap kejar vaksinasi bagi masyarakat umum terutama lansia,” ujarnya.

Saat ini, terus Media, vaksinasi bagi masyarakat umum berdasar P Care mencapai 73,65 persen. Jika berdasar domisili, mencapai 91,56 persen.

Baca Juga:   Dukung Percepatan Vaksinasi Dengan Gerai Vaksin Hingga Door to Door

“Kita masuk urutan ke dua tertinggi di  Provinsi Lampung untuk cakupan vaksinasi masyarakat umum. Nah, untuk lansia saat ini sudah mencapai 60 persen lebih,” pungkasnya. (ozi/ais)






  • Bagikan