Vaksinasi Covid-19 Lamtim Baru Terealisasi 25%

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh. Foto Dwi/Radarlampung.co.id
Kepala Dinas Kesehatan Lamtim dr. Nanang Salman Saleh. Foto Dwi/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur meningkatkan capaian program vaksinasi mulai membuahkan hasil.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lamtim dr. Nanang Salman Saleh menjelaskan, berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Antara lain, melalui program vaksinasi dengan target 830.734 jiwa.



Dilanjutkan, berdasarkan dasboard komisi vaksinasi nasional (KVN) per 18 Oktober 2021, vaksinasi di Lamtim untuk dosis 1 terealisasi 212.078 (25,1 %) dan dosis 2 sebanyak 68.414 (8,2%).

Baca Juga:   Tim Yustisi Segel Dua Tempat Usaha di Jl. Yos Sudarso

Sementara, akhir September 2021 lalu untuk dosis 1 terealisasi 82.920 (9,98%) dan dosis 2 terealisasi 44.379 (5,34%).

“Dibanding bulan lalu, telah terjadi peningkatan capaian vaksinasi,” jelas dr. Nanang Salman Saleh didampingi Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Sartono, Selasa (19/10).

Baca Juga:   Dawam: Akan Kami Tindak ASN yang Tidak Disiplin

Lebih lanjut dijelaskan, peningkatan capaian vaksinasi itu berkat kerjasama dan peran serta TNI, Polri, tenaga kesehatan, dan sejumlah elemen masyarakat. Kemudian, juga tidak terlepas dari kesadaran masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi.

Baca Juga:   Tim Yustisi Segel Dua Tempat Usaha di Jl. Yos Sudarso

Sedangkan kendalanya, terus dr. Nanang, pasokan vaksinasi dari pusat dikirim secara bertahap.

Ditambahkan, untuk mencapai target vaksinasi itu, saat ini Pemkab Lamtim bersama TNI dan Polri masih terus menggelar program vaksinasi. “Targetnya, akhir Desember 2021, sasaran vaksinasi dapat tercapai,” imbuh dr. Nanang. (wid/sur)






  • Bagikan