Vaksinasi Covid-19, Puskesmas di Mesuji Terapkan Jemput Bola

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Mesuji, tetap memasifkan program vaksinasi kepada masyarakat. Bahkan, untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, pemkab setempat menerapkan sistem jemput bola ke desa Desa.

Salah satunya Puskesmas Wirabangun kecamatan Simpang Pematang, yang menggiatkan vaksinasi keliling di desa wilayah kerjanya.


Kepala puskesmas Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang, Hendry AZ mengatakan, kegiatan vaksin ini, sudah dimulai sejak tanggal 5 Agustus dan tetap berlangsung hingga 25 Agustus 2021. Diantaranya, Desa yang sudah dilakukan vaksinasi yaitu Desa Aji jaya, Desa Wira bangun, Desa Jaya sakti dan Desa margo makmur.

“Masih ada 4 desa lagi yang belum yaitu Desa simpang pematang, Desa simpang mesuji, Desa margo rahayu dan dan Desa Mulya agung,” Katanya pada radarlampung.co.id Jumat (13/8).

Baca Juga:   Anggota DPR RI Siapkan 3.000 Dosis Vaksin untu Warga Seputihraman

Menurutnya, Kegiatan ini, dilakukan secara keliling dan bertempat di Balai Desa masing Masing desa wilayah kerja. Target kelompok sasaran, dari kelompok umur 18 tahun ke atas dan Lansia.

Sementara, kasi surveilans dan imunisasi dinas kesehatan kabupaten Mesuji, Dedy Maulana Hasyim menambahkan, dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19, vaksinasi bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan COVID-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat COVID-19, mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd imunity) dan melindungi masyarakat dari COVID-19.

“Semua ini agar tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” Jelasnya. (muk/yud)




  • Bagikan