Vaksinasi Guru di Bandarlampung Dimulai

  • Bagikan
Kepala SMPN 2 Bandarlampung M. Badrun saat melakukan vaksinasi di SMPN 2 Bandarlampung, Kamis (4/3). Foto Kepala SMPN 2 Bandarlampung for radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sejumlah sekolah di Bandarlampung memulai vaksinasi pada Kamis (4/3). Vaksinasi dilakukan dengan memusatkan lokasi vaksinasi dalam satu kecamatan di satu lokasi.

Salah satunya yang dilakukan di SMPN 2 Bandarlampung, di mana menjadi lokasi pusat vaksinasi guru SMP se Kecamatan Rajabasa. Kepala SMPN 2 Bandarlampung M. Badrun mengatakan vaksinasi telah dilakukan sejak pukul 08.00 WIB.

“Total ada 242 guru SMP se kecamatan Rajabasa yang ikut vaksinasi, total guru itu berasal dari 8 SMP baik negeri maupun swasta di Rajabasa,” ungkap Badrun Kamis (4/3).

Baca Juga:   Belajar Tatap Muka Juli, Kadisdikbud Lampung : Siswa Dilarang Saling Pinjam Alat Tulis

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi untuk SD, TK , dan Paud dilaksanakan terpisah, yaitu di SD Al Sementara pasca vaksin sendiri, Badrun meminta semua masyarakat untuk tetap mengikutinya sebagai upaya ikhtiar dalam menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah setelah di vaksin nggak ada rasa apa-apa, nggak sakit dan observasi 30 menit juga nggak ada rasa apa-apa maka harapannya pada masyarakat jangan percaya dengan berita diluar, ini bentuk ikhtiar tapi kita tetap memohon kepada Allah SWT kesehatan,” lanjutnya.

Baca Juga:   Top ! Siswa SMA Al Kautsar Raih Medali Emas KSN POSI

Sementara pelaksanaan vaksinasi bagi guru di kecamatan Enggal akan dimulai besok, Jumat (5/3). Tri Priyono Kepala SMPN 1 Bandarlampung sekolahnya menjadi lokasi pusat vaksinasi guru SMP di kecamatan Enggal.

Tri mengatakan, setidaknya 900 lebih guru di kecamatan Enggal akan ikut di vaksin besok. “Untuk yang guru tingkat SMP se kecamatan Enggal total ada 399 GTK (guru dan tenaga kependidikan) dari 10 sekolah , 5 sekolah negeri dan 5 sekolah swasta. Sementara untuk SD, TK dan Paud dilaksanakan di SDN 1 Rawalaut, Enggal,” tambahnya. (rma/wdi)

Baca Juga:   Vaksinasi Guru Tingkat SMA/SMK Ditarget Selesai Akhir Mei




  • Bagikan



Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik Bejat! Paman Cabuli Keponakan Hingga Hamil Delapan Bulan ASDP Tak Melayani Pemudik, Kecuali…