Vaksinasi Guru di Lampung Optimis Selesai Akhir Juni

  • Bagikan
ilustrasi/foto dok timesofindia.indiatimes.com

RADARLAMPUNG.CO.ID-Pelaksanaan vaksinasi bagi guru Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang masih berlangsung sampai saat ini ditargetkan akan selesai pada akhir Juni mendatang.

Hal ini menjadi salah satu syarat utama guna memastikan pembelajaran tatap muka (PTM) pada Juli mendatang bisa berjalan dengan lancar. Hal ini diungkapkan Tim Verifikasi PTM Disdikbud Provinsi Lampung, Zuraida Kherustika yang ditemui di Kantornya, Senin (21/6).

Menurut Zuraida, dari total guru SMA/SMK baik negeri dan swasta di Lampung sebanyak 28.293 orang menjadi sasaran vaksinasi. Hingga pekan lalu, vaksinasi sudah mencapai 75%.

“Hingga pekan lalu, sudah 22.204 orang guru dan tenaga kependidikan menjalani vaksinasi. Sudah sekitar 75% telah tervaksinasi,” jelas Zuraida.

Baca Juga:   70 Ribu Pekerja PPKM Level 3 dan 4 di Lampung Masuk Data Penerima BSU

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi pada guru dan tenaga kependidikan menjadi fokus utama. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung berkoordinasi bersama Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dalam penyediaan vaksinasi khusus untuk guru SMA/SMK/SLB. Mengingat, ketiganya berada dibawah koordinasi Provinsi Lampung.

“Untuk vaksinasi guru SMA/SMK/SLB memang dibawah tanggungjawab provinsi ya, kalau SD, SMP itu di kabupaten/kota, kami tidak memantau ya. Yang jelas kami mempercepat target vaksinasi ini,” lanjutnya. (rma/wdi)




  • Bagikan