Vaksinasi Guru Diprioritaskan Untuk Yang Sudah Tatap Muka

  • Bagikan
Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar. FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID-Rencana vaksinasi tenaga pendidik seperti guru mulai dipersiapkan. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung telah mengusulkan vaksinasi guru diprioritaskan untuk yang sudah melakukan tatap muka dahulu.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Disdikbud Provinsi Lampung, Sulpakar. “Terkait vaksin, apabila ada vaksinnya dan ada petugas yang vaksin kami siap. Kami juga menyambut dengan gembira. Kemudian saya juga sudah mengusulkan kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi agar tenaga pendidik terutama yang sudah melakukan tatap muka ini di vaksin,” jelas Sulpakar, Selasa (23/2).


Di mana, daerah yang sudah melakukan tatap muka saat inikan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Mesuji, dan beberapa wilayah di Lampung Tengah. Sementara total guru PNS di Lampung untuk SMA/SMK sendiri berjumlah 8000 lebih orang, kemudian honorer berjumlah 7000 lebih. Itu juga belum termasuk guru swasta.

Baca Juga:   Ini Kendala Testing Covid-19 di Lambar

“Kalau di vaksin, tersedia tidak vaksinnya karena totalnya 15 ribu kurang lebih. Kalau tidak, maka kita berdasarkan sekolah yang sudah melakukan tatap muka. Jadi berapapun yang diberikan Dinkes akan kita laksanakan sesuai prioritas. Prioritas untuk daerah yang sudah melakukan tatap muka

Sementara saat ditanya, jika sudah di vaksin, apakah bisa langsung tatap muka. Sulpakar mengatakan tidak ada aturan terkait hal tersebut.

“Tatap muka atau tidak, karena tatap muka dipengaruhi oleh sebaran virusnya. Jika tidak menyebar luas, atau tidak ada lagi maka bisa dilakukan di tingkat desa, kecamatan dan kabupaten/kota, selain pemerintah pusat mengizinkan,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan