Vaksinasi Guru Tingkat SMA/SMK Ditarget Selesai Akhir Mei

  • Bagikan
Salah satu guru SMKN 2 Bandarlampung melakukan vaksinasi di SMAN 2 Bandarlampung, Sabtu (10/4). FOTO RIMADANI EKA MARETA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Vaksinasi guru tingkat SMA/SMK di Lampung yang berada di bawah pengawasan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampung ditarget selesai akhir Mei mendatang. Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar menerangkan, dari ribuan guru SMA/SMK yang terdaftar di Dapodik, saat ini tengah melangsungkan vaksinasi.

“Kalau saat ini vaksinasi sudah mencapai 35%, akhir Mei kita targetkan selesai,” jelas Sulpakar.


Dia melanjutkan, target percepatan vaksinasi ini terus dilakukan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lampung. Terlebih, Juli 2021 mendatang Pemerintah Pusat merencanakan bakal memulai sekolah tatap muka. “Iya, kita terus percepat vaksinasi ini berkoordinasi dengan Dinkes,” tambahnya.

Sementara, Dinas Kesehatan (Dinkes) Lampung juga melakukan percepatan vaksinasi guru dan tenaga pendidik sebelum pelaksanaan pembelajaran tatap muka, Juli mendatang. Kepala Dinkes Lampung Reihana menerangkan, saat ini masih berlangsung vaksinasi untuk guru dan tenaga pendidik, baik dari SMA/SMK maupun perguruan tinggi.

Baca Juga:   Enam Mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia Belajar di Universitas Negeri Gorontalo

“Kami lagi kejar pendidik dan tenaga pendukungnya. Guru SMA/SMK tanggungjawab kita, untuk kota dilakukan Dinkes provinsi, untuk kabupaten/kota kita titipkan ke dinkes kabupaten/kota,” jelas Reihana.

Begitupula dengan tenaga pendidik dan dosen di beberapa universitas di Lampung. Seperti Universitas Lampung, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung (RIL), IIB Darmajaya, dan lainnya.

“Iya, kami juga melakukan vaksinasi ke dosen-dosen, Perguruan Tinggi, pokonya every day is work day,” tambahnya.

Namun, vaksinasi untuk siswa dan mahasiswa, Reihana mengaku belum dilaksanakan. “Siswa dan mahasiswa belum ada kabar untuk vaksinnya. Kami fokuskan pada guru dan tenaga pendidik dulu,” jelasnya.

Sementara pelaksanaan vaksinasi sendiri untuk guru SMA/SMK dilakukan di SMAN 2 Bandarlampung. Untuk pelaksanaannya, guru SMK mulai divaksin pekan ini, pada Sabtu (10/4) dengan jumlah pada hari pertama 1.000 guru, dan hari ke dua, Minggu (11/4) sebanyak 1.002 guru.

Baca Juga:   Ini Pesan Gubernur Lampung untuk Wisudawan IIB Darmajaya

Sementara guru SMA telah selesai dilakukan. Pelaksanaan vaksinasi guru SMA di Bandarlampung dibagi menjadi tiga sesi. Mengingat jumlah guru yang divaksin di Bandarlampung sebanyak 2.067 guru yang terdapat di 62 SMA di Bandarlampung. Di mana pada Sabtu (27/3) 800 guru, Minggu (28/3) juga 800 guru, dan Sabtu (10/4) 467 guru. Pelaksanaan vaksinasi guru tingkat SMA/SMK dipusatkan di SMAN 2 Bandarlampung. (rma/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan