Vaksinasi Lindungi Ibu Hamil dan Bayi Dari Covid-19

  • Bagikan

RADALAMPUNG.CO.ID – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto meninjau peluncuran kegiatan vaksinasi ibu hamil di Pendapa Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8). Airlangga didampingi Gubernur Anies Baswedan dan Kepala BKKBN Hasto Wardoyo.

Airlangga mengatakan, program vaksinasi ibu hamil ini tidak hanya digelar di DKI Jakarta. Tetapi juga 10 provinsi dan 11 kota di Indonesia.


Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menegaskan, vaksinasi untuk ibu hamil dibutuhkan untuk menjaga keselamatan generasi penerus Indonesia.

Ia mengaku pemerintah telah menyusun kebijakan vaksinasi bagi ibu hamil dengan rekomendasi Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (ITAGI) dan masukan BKKBN, IBI dan POGI.

Baca Juga:   UIN Kembali Lakukan Vaksinasi untuk Mahasiswa

Ibu hamil memiliki peningkatan risiko menjadi berat apabila terinfeksi Covid-19. Khususnya dengan kondisi medis tertentu. Tingginya risiko tersebut berdampak pada kehamilan dan bayinya.

“Vaksinasi bisa melindungi ibu hamil dan bayinya dari infeksi Covid-19,” tegas Airlangga, di Pendapa Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (19/8).




  • Bagikan