Vaksinasi Merdeka di Masjid Al-Furqon Membeludak

  • Bagikan
Ratusan warga memadati area masjid Al-Furqon di jalan Diponegoro, Gulak Galil, Telukbetung Utara, Bandarlampung, Rabu (8/9). Untuk mengikuti Vaksinasi Merdeka Polri. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Polresta Bandarlampung menggelar acara Vaksinasi Merdeka Polri di Masjid Al-Furqon, jl. Diponegoro, Gulak Galik, Telukbetung Utara, Bandarlampung, rabu (8/9) pagi.

Berdasarkan informasi yang diterima, kegiatan vaksinasi tersebut sempat membeludak dan menimbulkan kerumuman.


Itu lantaran masyarakat sekitar mengira, vaksinasi yang digelar terbuka untuk umum. Padahal, peserta vaksinasi yang datang, sebelumnya sudah terdata oleh petugas.

Terkait hal ini, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Ino Harianto saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Namun kata dia, anggotanya telah dikerahkan guna memecah kerumunan tersebut.

“Tadi memang sempat terjadi kerumunan. Tapi sudah langsung ditertibakan oleh anggota kita,” katanya, Rabu (8/9).

Lebih jauh dia menjelaskan, dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka tersebut, pihaknya menyiapkan sebanyak 2000 dosis vaksin yang akan diberikan kepada masyarakat.

Baca Juga:   Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

Kegiatan ini dilakukan selama dua hari, yakni pada tanggal 7 dan 8 September 2021. Sebelum pelaksanaan, pihaknya juga telah melakukan pendataan terhadap peserta penerima vaksin.

“Jadi, kalau ada masyarakat yang diluar data tersebut maka tidak bisa dilayani pemberian vaksinasinya. Karena sebelumnya sudah didaftarkan dahulu,” katanya.

Dia juga mengatakan, sejumlah masyarakat yang berkerumun di depan masjid mengira pemberian vaksin tersebut diberikan untuk umum. Masyarakat tersebut telah mengantri sebelum pelaksanaan vaksin dimulai.

Dia menjelaskan, bagi masyarakat lain yang ingin mendapatkan vaksinasi gratis dapat mengikuti vaksinasi yang memang diperuntukkan bagi umum. “Nanti akan ada jadwal vaksinasi lainnya yang bisa diikuti masyarakat umum,” tandasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan