Vaksinasi Mobile, Polres Tuba Suntik 81 Orang

  • Bagikan
Sejumlah warga mengikuti vaksinasi mobile Polres Tulangbawang. Foto Humas Polres Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Tulangbawang (Tuba) kembali membuka gerai vaksinasi presisi keliling menggunakan kendaraan bus pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) yang telah dimodifikasi dan diberi nama SIVAMOL (inovaSI VAksinasi MObile Lansia). Dari gerai keliling ini, sebanyak 81 orang warga disuntik vaksin Covid-19.

Gerai vaksinasi mobile tersebut dibuka di Perempatan Simpang Ethanol, Pasar Unit II, Kampung Dwi Warga Tungal Jaya, Kecamatan Banjaragung.


Kapolres Tulangbawang AKBP Andy Siswantoro mengatakan, vaksinasi presisi keliling itu dilakukan secara gratis dengan sasaran masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas hingga lanjut usia (lansia).

“Dari 82 orang peserta yang hadir untuk divaksinasi, 81 orang peserta yang layak untuk disuntik vaksin. Satu orang peserta gagal divaksin karena hipertensi,” jelas AKBP Andy, Jumat (23/7).

Baca Juga:   Bupati Lambar-Pesbar dan Forkopimda Bahas Strategi Percepatan Vaksinasi

Kapolres berharap, semakin banyak warga yang telah disuntik vaksin, akan mempercepat terbentuknya herd immunity di wilayah hukum Polres Tulangbawang dan bisa menekan laju penyebaran Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan