Vaksinasi Usia Sekolah Lampura di Atas 25 Persen

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Vaksinasi anak usia sekolah diwilayah Kabupaten Lampung Utara (Lampura), telah terealisasi lebih dari 16.000 orang (25%).

Plt. Kadinkes Lampura, dr. Maya Natalia Manan mengungkapkan sampai dengan saat ini telah lebih dari 25% dari jumlah target 64.944 anak usia 12 tahun – 17 tahun yang telah divaksin.


“Kita terus melaksanakan vaksinasi, terkhusus untuk anak-anak usia sekolah. Mulai dari SD, SMP dan SMA, selain kepada usia lanjut (lansia) dan masyarakat umum lainnya, “kata dia, Senin, (8/11).

Sehingga, menurutnya, dapat memenuhi target sesuai dengan harapan. Baik itu melalui stake holder, puskesmas-
puskesmas sampai kepada rumah sakit.

“Semua kita kerahkan untuk ini, mudah-mudahan diakhir tahun dapat memenuhi target,” ujarnya.

Baca Juga:   Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

Disisi lain, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lampura, Mat Soleh menambahkan bahwasanya pelaksanaan vaksin disekolah-sekolah menengah pertama di sana telah dilaksanakan beberapa pekan lalu.

Baik itu dilaksanakan langsung oleh jajaran dinas kesehatan di sekolah maupun mereka datang langsung ke fasilitas kesehatan disana.

“Sudah dari pekan lalu itu (smp), siswanya divaksin. Kita mendorong upaya agar vaksinasi dapat terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Menyoal pelaksanaan pertemuan tatap muka (PTM) disekolah, pihaknya belum menerima instruksi untuk melaksanakan PTM ditingkat sekolah. Sehingga masih menggunakan pola lama, yakni membagi rombel dengan memenuhi persyaratan wajibkan.

“Rombel masih dibagi, jadi satu kelas dibuat jadwal dua waktu. Sehingga masih belum dilaksanakan, tapi dalam sepekan masih dilaksanakan penuh. Meski dibagi dua kelompok,” pungkasnya (ozy/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan