Value Chain Astra Daihatsu dan Shop&Drive Hadir di Bandarlampung

  • Bagikan
Astra Daihatsu bersama Astra Otoparts-Shop&Drive resmi memperluas program Value Chain hingga ke Lampung. SUMBER FOTO: ASTRA DAIHATSU AHMAD YANI LAMPUNG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Astra Daihatsu bersama Astra Otoparts-Shop&Drive resmi memperluas program Value Chain dengan meluncurkan promo paket service hemat di Medan, Padang, Lampung, dan Jepara. Shop&Drive merupakan salah satu bisnis ritel di bawah naungan Astra Otoparts yang berfokus pada fast moving general parts, quick service, dan related service, dan bekerjasama dengan Astra Daihatsu untuk memberikan promo paket servis hemat kepada para pengguna mobil Daihatsu.

Service Department Head Astra Daihatsu Ratno Yunanto mengatakan, dengan lebih dari 250 outlet resmi di seluruh Indonesia, tentunya sangat mendukung kerja sama ini. Terlebih, Shop&Drive sendiri merupakan ritel modern yang saat ini didukung oleh lebih dari 370 gerai yang tersebar di Indonesia. Oleh karena itu, sinergi value chain Astra Daihatsu dan Shop&Drive ini akan membuat jaringan layanan Daihatsu dan Shop&Drive lebih luas dan pada akhirnya akan semakin mendekatkan dengan konsumen.

“Bentuk nyata dari konsep value chain lini bisnis Astra ini, diharapkan dapat semakin mendekatkan kami dengan konsumen, sehingga kami dapat mendengar dan memenuhi kebutuhan konsumen yang semakin bertambah dengan memberikan keuntungan yang lebih banyak lagi. Serta dapat memberikan nilai tambah atau sinergi dengan bisnis inti Shop&Drive dan Astra Daihatsu yang sudah ada saat ini,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (14/4).

Head of 4W Retail Division Astra Otoparts David Anthonius mnambahkan, bagi Shop&Drive, kerjasama ini juga dapat menambah kelengkapan fitur layanan untuk konsumen. di mana sebelumnya layanan Shop&Drive hanya berada pada konsep quick services.

“Berkat kesuksesan model kerjasama ini di Pekanbaru dan Palembang pada tahun 2019, kami optimis untuk memperluasnya di 4 kota besar lainnya yaitu; Medan, Padang, Lampung, dan Jepara. Kami berharap pengguna mobil Daihatsu tidak perlu bingung lagi untuk mencari tempat servis mobil dengan kualitas terbaik namun harga terjangkau. Tidak hanya dapat memanfaatkan promo servis hematnya, konsumen juga dapat sekaligus melakukan penggantian suku cadang lainnya di gerai Shop&Drive. Jadi satu tempat, untuk semua solusi,” jelasnya.

Baca Juga:   BRI Pegang 67, 4% Pangsa Pasar Kredit UMKM Nasional, Optimisme 2022 UMKM Tumbuh Lebih Baik

Sedangkan, lanjutnya, paket servis hemat yang ditawarkan oleh Shop&Drive dibanderol sangat menarik dan terjangkau mulai dari harga Rp200.000,- untuk servis Tune Up, Throtle Body Cleaner, hingga Brake Cleaner. PAHE 1 Tune Up Rp 200.000, gratis Injector Cleaner, belum termasuk oli. Lalu, PAHE 2 Tune Up + Throtle Body Cleaner menjadi Rp300.000, dengan gratis injector cleaner, belum termasuk oli. Serta PAHE 3 Brake Cleaning + Brake Cleaner menjadi Rp 230.000.

Terpisah, Kepala Bengkel Daihatsu Ahmad Yani Lampung Frangky Sugianto mengatakan, untuk di Bandarlampung, ada empat titik gerai Shop&Drive yang memberikan promo paket hemat, yakni Cabang Shop&Drive di JalanTeuku Umar, Jalan Pangeran Antasari, Jalan Kartini, dan Jalan Hasanuddin. (rur/rls/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan