Versi Cyrus, PDIP Dominasi Pemilih Lampung

  • Bagikan
CEO Cyrus Network Hasan Nasbi (kiri) memaparkan hasil survei Pilpres 2019 di Batiqa Hotel Lampung, Senin (25/2). Foto Dina Puspasari/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – PDI Perjuangan mendominasi partai politik (parpol) di Lampung jelang Pemilu 2019. Dari hasil survei Cyrus Network, pemilih yang secara spontan memilih PDIP mencapai  34,4 persen. 

Menyusul berikutnya, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebesar 13,4 persen, dan Partai Golongan Karya (Golkar) 8,6 persen. 

“PDIP mendominasi parpol di Lampung, angkanya sangat jauh dari Gerindra, baru Golkar, dan PKB 7,7 persen,” ujar CEO Cyrus Network Hasan Nasbi saat ekspos hasil survei di Batiqa Hotel Lampung, Senin (25/2).

Selanjutnya, Demokrat (5,8 persen), NasDem (4,5 persen), PAN (4,3 persen), PKS (4,1 persen), Perindo (1,9 persen), PPP (1,2 persen), Hanura (0,7 persen), PSI (0,3 persen), Berkarya (0,3 persen), PBB (0,1 persen), dan Garuda (0,1 persen).

Baca Juga:   PKS Lampung Dapat PR Penokohan Nasional Salim Segaf

Dengan demikian, lanjut dia, kader parpol lain harus rajin ke lapangan. Karena yang mendapat coat tail effect (efek ekor jas) pilpres saat ini baru PDIP. Sisanya harus berjuang untuk menambah kursi di dewan. 

”Caleg turun ke lapangan, perang darat. Masyarakat Lampung ini harus dapat serangan darat, bukan udara (media),” sarannya. (dna/kyd)




  • Bagikan