Versi e-Rekap, Eva-Deddy Pun Unggul

  • Bagikan

Radarlampung.co.id – Paslon Walikota dan Wakil Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana-Deddy Amarullah pun unggul suara sementara versi e-rekap yang ada di aplikasi gerbang demokrasi KPU Kota Bandarlampung pada perhitungan suara Pilwakot Bandarlampung 9 Desember 2020.

Data di aplikasi tersebut menunjukkan sudah ada 43.444 total suara sah yang masuk. Sementara total suara tidak sah 1.236 dari 176 TPS yang ada. Sedangkan jumlah TPS ada di Bandarlampung sebanyak 1700 TPS.

Sementara, Eva-Deddy meraih 24.080 atau 55,428 persen suara sah. Diikuti M.Yusuf Kohar-Tulus Purnomo Wibowo dengan 9.975 suara atau 22,5 persen, dan Rycko Menoza-Johan Sulaiman dengan 9.589 suara atau 22,072 persen.

Baca Juga:   Pemkot Terima Bantuan Hazmat

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh Panitia Pemungtan Suara (PPS) melalui E-Rekap.

Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam Rapat Pleno terbuka.

Baca Juga:   Bunda Eva Optimis Bandarlampung Segera Zona Hijau, Dengan Catatan ...

“Iya, nanti hasil resmi tetap menunggu hasil pleno secara berjenjang dan tentunya menunggu selesai ke 1700 TPS,”ucap Kordiv Teknis dan Penyelenggaraan, KPU Kota Bandarlampung, Ferry Triatmojo. (abd/yud)



  • Bagikan



Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung Diduga Bunuh Diri, Pemuda Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Lampung Barat Diguncang Gempa Tektonik