Via Pengeras Suara, Pusat Perbelanjaan Beruangkali Ingatkan Prokes

  • Bagikan
Aktifitas pusat perbelanjaan di Simpur Center meski ramai pengunjung pada Selasa (11/5) tidak sepadat tiga hari sebelumnya. FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, beberapa pusat perbelanjaan terlihat ramai pengunjung yang membeli keperluan Lebaran. Seperti pakaian, sepatu atau sandal, dan outfit lainnya.

Meskipun ramai, beberapa pusat perbelanjaan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pantauan di Matahari Central Plaza, di area sepatu memang terlihat ramai, tapi para pengunjung masih bisa menjaga jarak. Penerapan protokol kesehatan dilakukan lebih ketat. Terlihat, saat masuk ke dalam gedung juga, petugas terlebih dahulu mengecek suhu tubuh pengunjung, begitu juga saat masuk ke dalam Matahari Department Store, pengecekan suhu kembali dilakukan oleh petugas.

Saat di dalam pusat perbelanjaan juga, sering terdengar woro-woro dari sound yang mengingatkan pengunjung untuk selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Tentu, hal itu dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman.

Baca Juga:   Polres Pesawaran Gelar Vaksinasi Massal, Sasar 1.885 Warga

Salah satu pengunjung Central Plaza Siti mengatakan, dirinya memilih berbelanja di department store karena merasa aman, dan juga banyak diskon yang diberikan.

“Merasa aman saja karena pasti protokol kesehatan diterapkan dengan ketat. Tapi tetap, kita juga harus jaga jarak, membawa handsanitizer, jangan sering menyentuh barang-barang lainnya,” ujarnya.

Pengunjung terlihat ramai di Simpur Center, meskipun tak sepadat beberapa waktu lalu, pengunjung tetap terlihat masih ramai.

Petugas keamanan juga tampak berkeliling untuk mengingatkan para pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan seperti menjaga jarak. Di suatu toko juga terlihat ramai, ada juga yang terlihat sepi. (rur/sur)



  • Bagikan