Via Rute Baru Meratus Internasional, Gubernur Arinal Lepas Produk Perdana PT GGP ke Singapura

  • Bagikan
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso dan CEO Meratus Line Farid Belbouab usai meninjau kapal Meratus Line di Pelabuhan Panjang, Minggu (29/8). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melepas ekspor perdana produk PT Great Giant Pineapple (PT GGP) ke Singapura. Ekspor dilakukan menggunakan layanan Meratus Internasional, di PT Pelindo Panjang, Bandarlampung, Minggu (29/8).

Pelepasan yang dilakukan secara simbolis itu ditandai dengan penekanan tombol sirine dan pemecahan kendi, disaksikan Sesmenko Perekonomian Susiwijono, CEO Meratus Farid Belbouab serta Direktur Operasional Terminal Peti Kemas.


Pada kesempatan itu, Arinal mengapresiasi terlaksananya kerjasama antara PT GGP dengan Meratus Line di tengah kondisi dan tantangan ekonomi yang tidak ringan.

“Besar harapan kami, apa yang kita selenggarakan hari ini merupakan titik balik pemulihan ekonomi. Baik regional maupun nasional. Terlebih lagi kerjasama yang dilakukan berkaitan dengan aktivitas ekspor produk olahan pertanian yang memang menjadi unggulan serta sektor prioritas ekonomi Lampung,” jelas Arinal.

Baca Juga:   Peringati HUT Ke-76 PMI, Riana Sari Arinal Resmikan Gerai Donor Darah

Seperti diketahui, Lampung memiliki luas wilayah daratan 35.367,5 km2. Secara letak geografis, posisi Lampung sangat strategis sebagai pintu gerbang menghubungkan Pulau Jawa dan Sumatera.

Sekaligus sebagai penyangga utama ibukota negara RI, DKI Jakarta. Khususnya sebagai penyuplai bahan kebutuhan pokok serta hasil pertanian dalam arti luas.

Memperhatikan hal tersebut, Arinal menilai Lampung memiliki peran strategis dalam pembangunan ekonomi regional Sumatera.




  • Bagikan