Vidal Bawa Keunggulan BLFC Atas Persija

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI TAKEN FROM INSTAGRAM @BADAKLAMPUNGFC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Perseru Badak Lampung FC (BLFC) melakoni laga pekan ke 17 Liga 1 musim 2019 melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabaga, Bekasi, Minggu (1/9), pukul 15.30 WIB.

Pelatih Kepala BLFC Milan Petrovic langsung menurunkan tiga pemain anyarnya dalam laga yang disiarkan salah satu stasiun televisi swasta tersebut. Ketiganya yakni Anthony Golec, Reva Adi Utama, dan Saepulloh Maulana. Ya, mereka langsung masuk starting IX untuk menjalani debut mereka.

Tiga bek anyar ini disandingkan bersama Kurniawan Karman dan M. Zainal Haq. Mereka berduet untuk melindungi gawang yang dijaga Yoewanto Stya Benny.

Di tengah lapangan, ada Vidal yang berduet dengan Haryanto Panto dan sang kapten TA Mushafry. Sedangkan di lini depan, pelatih berkebangsaan Slovenia ini menurunkan Melkior Majefat dan Fransisco Torres untuk membombardir gawang Persija.

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

Di sisi tuan rumah, Pelatih Kepala Persija Julio Banuelos menurunkan Shahar sebagai penjaga gawang. Di lini belakang ada Ismet Sofyan yang bersanding dengan Maman dan Fachrudin dan Rezaldi. Di lini tengah ada Tonny Sucipto dan Sandy Sute, Fitra, dan Novri. Untuk posisi striker, Julio mengandalkan Febi dan Marco Simic.

Wasit Yudi Nurcahya memimpin jalannya pertandingan.

Di babak pertama, di menit awal, Persija mendominasi jalannya pertandingan. Di menit ke 5 Simic yang mendapat umpan dari Fitra berhasil membawa bola menerobos ke kotak penalti BLFC. Namun bola yang ditendang Simic berhasil dibaca oleh Benny.

Di menit ke 10 Vidal berhasil mencetak gol setelah melalui sklimit. Awalnya BLFC mendapat umpan dalam. Torres yang mendapat umpan itu mencoba shooting. Tapi dia kesulitan lantaran di kawal ketat oleh empat pemain Persija di belakangnya.

Baca Juga:   BUMN Bantu Sulap Wisma Haji Rajabasa Jadi RS Darurat Covid-19

Torres lantas memberikan umpan ke Vidal yang tak terkawal berdiri di dalam kotak penalti. Gelandang asal Brazil ini kemudian mengarahkan bola ke sudut kanan yang tak mampu ditangkap oleh Shahar. Ya, 0-1 BLFC unggul sementara. (nca/sur)




  • Bagikan