(Video) Kepadatan di Tempat Wisata Menurun, Ini Sejumlah Catatan Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Memasuki H+5 lebaran, kepadatan lalu lintas di sejumlah tempat wisata pantai di Pesawaran mulai berkurang. Hingga Kamis (21/6) tinggal sekitar 30 persen.

Kasatlantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika mengatakan, hingga Rabu (20/5) kepadatan arus lalu lintas di kawasan wisata pantai di Pesawaran sudah mulai berkurang.

“Pada (20/6) sore jam 5 sudah berkurang kisaran tinggal 30 persen. Sebelumnya, kepadatan terjadi dan kita buat one way traffic dan buka tutup. Hal itu cukup efektif mengurai kepadatan,” ungkapnya Kamis (21/6).

Meski begitu, sambung Ridho, ditemukan sejumlah catatan terkait kemacetan lalu lintas di Pesawaran yang harus segera dibenahi bersama pemeritah daerah. Diantaranya, lebar jalan di kawasan sepanjang wisata pantai yang belum memadai.

“Jalan yang kurang lebar dengan volume kendaraan yang sangat tinggi. Jadi Pemda sebaiknya segera melakukan pelebaran jalan. Sebab, pengunjung yang datang bukan hanya dari lokal, tapi juga dari provinsi lainnya,” ungkapnya.

Selain sepanjang kawasan pantai seperti di Kutub, Sari Ringgung hingga Wayratai dan Padangcermin, menurut Ridho juga ada beberapa ruas lain.

“Diantaranya, jalinbar tugu coklat jalan baru Negrisakti, tugu Pengantin Gedungtataan simpang Kedondong. Volume kendaraan padat, ruas badan jalan sempit. Hambatan samping pasar, mulut jalan dan persimpangan,” pungkasnya. (rlo/gus)




  • Bagikan