VietJet Air, Maskapai “Pramugari Berbikini” Mulai Maret Terbang ke Indonesia

  • Bagikan
CREATOR VIDEO: ARI SUR/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Maskapai asal Vietnam, VietJet Air, memastikan terbang ke Bali pada Maret 2019. VietJet Air dikenal dengan pramugarinya yang mengenakan bikini. Karena ide nyeleneh itu, maskapai ini sempat didenda oleh otoritas penerbangan Vietnam.

Namun setelah mendapat denda, VietJet Air tetap membiarkan para pramugarinya berbikini. Alasan maskapai tentang pramugari berbikini karena khusus untuk penerbangan perdana ke rute yang ada wisata pantai saja.

Pemilik VietJet Air Nguyen Thi Phuong Thao mengatakan, tidak semua rute pramugari berbikini, tetapi rute khusus atau ada acara tertentu saja. Di rute tersebut, dia membebaskan para pramugari mengenakan pakaian apa saja, termasuk bikini.

“Para pramugari boleh memilih busana apa saja yang mereka suka, mulai dari bikini sampai pakaian tradisional Ao Dai,” kata Nguyen, belum lama ini seperti dilansir dari Forbes.

Baca Juga:   Waduh, Beras Bantuan PPKM Darurat Berkutu

Managing Director VietJet Air Do Xuan Quang dalam keterangan tertulisnya mengatakan, akan membuka rute menuju Indonesia pada acara ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019. Jenis pesawat yang akan digunakan yakni Airbus 321 berkapasitas 226 penumpang. Pesawat ini enam bulan pertama akan terbang ke Indonesia sebanyak empat kali selama seminggu.

“Saya pastikan Maret 2019 terbang ke Denpasar, Bali. Semua persiapan sudah kami lakukan,” katanya, Minggu (20/1).

Untuk rute Jakarta, Do Xuan Quang memastikan beroperasi pada Desember 2019. Dia menegaskan, hal itu untuk memenuhi permintaan pasar dari busniessman dan goverment relation.

“Akhir tahun ini (Desember 2019), kami berencana terbang dari Ho Chi Minh-Jakarta,” ujar dia.

Baca Juga:   Geger Hibah Rp2 Triliun, Puteri Akidi Tio Diperiksa di Mapolda Sumsel

Mengenai banyak pihak yang mengkhawatirkan maskapai ini pramugarinya berbikini, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, memastikan pramugarinya tidak berbikini. Kata dia, VietJet Air akan menyesuaikan budaya yang ada di Indonesia dimana mayoritas beragama Islam.

“Dipastikan tidak (berbikini). Saya sudah sampaikan kita negara yang mayoritas Islam,” katanya, belum lama ini.

Permintaan agar VietJet Air pramugarinya tak berbikini, ungkap Budi, telah dipenuhi maskapai asal Vietnam itu. “Vietjet Air sepakat tidak melakukan itu (pramugari berbikini),” ucap dia.

Video Pemotretan Pramugari Vietjet Air Berbikini di Pesawat




  • Bagikan