Viral, Maling Bersenpi Bawa Kabur Pikap

  • Bagikan
Pelaku pencurian yang membawa kabur mobil Mitshubisi L300 BE 9621 BA dari sebuah rumah di Jalan Timor, Nomor 36, LK.II/RT.4, Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, Selasa (23/4). FOTO ISTIMEWA
Pelaku pencurian yang membawa kabur mobil Mitshubisi L300 BE 9621 BA dari sebuah rumah di Jalan Timor, Nomor 36, LK.II/RT.4, Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat, Selasa (23/4). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Dua pencuri mobil membawa kabur mobil Mitshubisi L300 BE 9621 BA dari sebuah rumah di Jalan Timor, Nomor 36, LK.II/RT.4, Kelurahan Kuripan, Telukbetung Barat. Peristiwa yang terjadi Selasa dinihari itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Mobil pikap itu diketahui milik Hendri Burhalim (37). ”Saya tahunya pas bangun tidur dan langsung ke depan. Tahu-tahu lihat gerbang rumah kok udah rusak dan kebuka gitu aja,” kata Hendri, Rabu (24/4).

Hendri menuturkan, ia langsung melihat rekaman CCTV. Pencurian itu terjadi pukul 03.00 WIB. ”Kalau jam 03.00 WIB itu, kondisinya memang pada tidur. Saya lihat di-CCTV, ada dua orang turun dari mobil dan mukanya ditutup masker,” ujarnya.

Baca Juga:   Ratusan Nakes di Lambar Terkonfirmasi Covid-19

Dalam rekaman terlihat, pencuri merusak pagar rumah dan membawa kabur mobil. Salah seorang pelaku terlihat menenteng senjata api. ”Mereka rusak gembok pintu pakai linggis. Satunya terlihat memegang pistol. Trus, mereka masuk dan congkel mobil. Nggak sampai lima menit, mereka bawa kabur mobil.

Hendri mengaku sama sekali tidak mendengar suara mesin mobil. ”Tahunya (pagi hari), pas pintu sudah terbuka,” ucapnya.

Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsekta Telukbetung Timur. Pencurian itu menyebabkan Hendri mengalami kerugian sekitar Rp100 juta. ”Pas banget. Itu, ada STNK di dalam mobil,” kata dia.

Terpisah, Kapolsekta Telukbetung Timur Kompol Faisolsyah membenarkan pencurian tersebut dan korban sudah melapor. ”Iya benar. Sudah kami terima laporannya. Saat ini msih dalam penyelidikan,” kata Faisolsyah. (mel/ais)   




  • Bagikan