Viral Pengakuan Sudah Miliki PS5, Kamu Juga Bisa Kok… Begini Caranya

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bulan ini, seperti yang telah diumbar pihak Sony, PlayStation 5 (PS5) bakal hadir! Dalam dua model: versi Standard Edition dan Digital Edition.

Kedua model PS5 tersebut bakal diluncurkan bersamaan: 12 November mendatang. Di Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Seminggu kemudian, 19 November, konsol game tersebut direncanakan bakal diluncurkan secara serentak di seluruh dunia.

Ya, informasi tersebut terlontar dari Sony pada penghujung acara bertajuk “PlayStation 5 Showcase” yang digelar secara virtual, pertengahan September lalu.

Terungkap, untuk PS5 Standard Edition, yang dibekali dengan laci (slot drive) cakram (disc) Blu-ray fisik, dibanderol dengan harga 499 dolar AS. Atau sekitar Rp7,3 juta, persis harga Xbox Series X besutan Microsoft.

Sementara, PS5 Digital Edition yang tak memiliki laci cakram dan hanya bisa memainkan game versi digital, dijual dengan harga yang lebih murah: 399 dolar AS atau sekitar Rp5,9 juta. Harga ini lebih tinggi dibanding Xbox Series S yang dibanderol dengan harga 299 dolar AS atau sekitar Rp4,4 juta.

Baca Juga:   Kasatreskrim: Video Perkelahian Kelompok Remaja Bukan Berlokasi di Lambar

Yups, P5 memang belum dipasarkan. Tapi belakangan banyak orang memamerkan foto atau video sudah membelinya di media sosial. Tapi jangan mudah percaya, hampir bisa dipastikan itu bohong. Atau lebih pada upaya candaan mereka saja.

Penelusuran radarlampung.co.id, beberapa hari ini, di instastory Instagram beredar pajangan foto atau video PS5. Ternyata, itu bisa dibuat dengan memanfaatkan filter IG PS5. Yang bisa juga di-save untuk dipajang di media sosial lainnya.

Dengan memanfaatkan filter tersebut, beberapa user Instagram mengklaim telah mendapatkan PS5. PS5 seolah diletakkan di kamar mereka atau di meja kantor. Tentu ini hanyalah sebagai candaan –PS5 yang ditampilkan sebatas gambar virtual, bukan barang yang sebenarnya.

Baca Juga:   Kasatreskrim: Video Perkelahian Kelompok Remaja Bukan Berlokasi di Lambar

Bila ingin melakukan hal sama, caranya mudah. Jika kebetulan ada Stories teman Instagram yang memajang PS5 palsu itu, rerata di bagian atasnya akan tampak filter yang digunakan.

Nah, cukup tekan filter tersebut lalu tekan tombol try it. Sim salabim, PS5 langsung muncul di lokasi yang dibidik kamera. Ukurannya bisa diperkecil atau diperbesar. Yang tentunya bisa membuatnya makin realistis.

Namun, beberapa orang sengaja tidak menampilkan filter –agar terlihat lebih nyata. Caranya, setelah membuatnya dengan filter PS5, segera kalian save. Lalu unggah ulang deh. Sehingga foto PS5 palsu ini bisa disimpan serta dipakai di platform lainnya.

So, jangan sampai tertipu ya…. (sur)




  • Bagikan