Viral Polisi Terlantar di Merak, Brigadir Agus Dijemput Pulang Polda Lampung

  • Bagikan
Brigadir Agus Wiyanto yang diketahui terlantar di Merak, Banten. FOTO AHMAD FEBRIANI FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sosok Brigadir Agus Wiyanto sempat viral di media sosial. Anggota aktif Polda Lampung ini dikabarkan terlantar di Merak, Banten. Hari ini (18/4), warga Pringsewu ini akhirnya dijemput pulang oleh Biddokes Polda Lampung dan Bidpropam Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkan bahwa Agus adalah anggota Polda Lampung. “Dulunya dia ini bertugas di Polsek Pringsewu, yang sekarang telah menjadi Polres Pringsewu,” kata Pandra -sapaan akrab Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad- kepada radarlampung.co.id.


Pandra menuturkan, pada tahun 2013 Brigadir Agus dimutasi ke Biddokes Polda Lampung. “Mutasinya dalam rangka berobat. Dan saat ini yang bersangkutan juga masih dalam masa perawatan,” katanya.

Baca Juga:   Selamat, Tanggamus Juara Umum MTQ Ke-48 Tingkat Provinsi Lampung

Menurutnya, Brigadir Agus meninggalkan rumahnya sejak 2 April 2021 lalu. “Tidak jelas dia pergi kemana. Tiba-tiba menghilang. Karena kan sempat keluarganya juga mencari. Tahu-tahu sudah di wilayah Banten,” kata dia.

Setelah diketahui keberadaannya, jajaran Polres Cilegon turut membawanya. “Saat ini beliau sudah kembali. Dijemput tadi pagi pukul 08.15 WIB, sudah dijemput tim Biddokes dan Bidpropam, dan saat ini yang bersangkutan dirawat di RSJ (Rumah Sakit Jiwa) Lampung,” ucapnya.

Namun, Pandra tak mengetahui sakit apa yang diderita Brigadir Agus. “Yang pasti beliau sudah dirawat,” ungkap dia.

Untuk diketahui, Brigadir Agus sempat membuat geger dunia maya. Dijelaskan oleh warganet di sebuah grup diskusi di laman facebook, Brigadir Agus sedang terlantar di Merak.

Baca Juga:   Warning! Capaian Vaksinasi tak Capai Target, Tukin dan Siltap Ditunda

Berikut ini postingan warganet tersebut:

Warga Pringsewu Lampung Terlantar di Merak, Ingin Pulang ke Rumahnya.

Seorang pria dengan foto dan identitas tersebut pada gambar sudah 10 hari terlihat di sekitar Merak, Kota Cilegon. Ketika ditemui, ia mengaku pengen pulang ke keluarganya. Posisi sekarang ada di depan Hotel Pesona Merak.

Namanya Agus, mengaku anak dari pasangan Sumarniati (ibunya) dengan Ismanto (bapaknya). Selain membawa identitas KTP, Agus juga menunjukkan kartu anggota Polri Polda Lampung.

(ang/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan