Viral Video Ratusan Massa Geruduk Kantor Polsek, Begini Penjelasan Pihak Kepolisian

  • Bagikan
Pixabay.com

Radarlampung.co.id – Sebuah video menunjukkan sekumpulan orang ricuh di Lampung Tengah (Lamteng) beredar di media sosial (medos). Hal ini lantas memancing polisi ikut turun tangan.

Saat dikonformasi, Kasat Reskrim Polres Lamteng AKP Edy Qorinas membenarkan kabar peristiwa tersebut. Menurut Edy hal itu dipicu oleh selisih paham terkait isu sara. Yang membuat warga lantas mendatangi Polsek Seputih Surabaya menuntut kepolisian mengamankan terduga pelaku.

Edy menyebutkan, kejadian itu terjadi pada Senin (27/12) petang hingga menjelang tengah malam. Massa, kata dia, perlahan membubarkan diri sekitar pukul 22.00 WIB.

Kendati begitu, dari ratusan warga yang berkumpul, menurut Edy tak sampai terjadi bentrok antar warga. “Massa datang ke Polsek mendesak untuk melakukan penangkapan pelaku,” sebut Edy saat dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Selasa (28/12) pagi.

Meraka yang diamankan berinisial I (39) dan D (35). Keduanya merupakan warga Mataram Ilir, Kecamatan Seputih Surabaya, Kabupaten Lampung Tengah.

Baca Juga:   Lolos Dikejar Warga, Kelaparan, Pencuri Motor Lantas Ditangkap Saat Makan Nasgor

Bahkan, menurut Edy kejadian tersebut membuat Bupati Lamteng serta Kapolres setempat ikut turun ke lokasi. “Untuk lokasinya kalau dari Polres sekitar tiga jam. Tapi alhamdulillah setelah diamankan anggota, kerusuhan sudah mereda,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Edy, pihaknya sedang mengembangkan kasus tersbut. “Kalau laporan belum ada. Kabarnya masyarakat baru hari ini (28/12) akan membuat laporan. Mudah-mudahan bisa ada jalan keluarnya dan kondisi tetap kondusif,” ungkap Edy.

Baca Juga:   Lolos Dikejar Warga, Kelaparan, Pencuri Motor Lantas Ditangkap Saat Makan Nasgor

Adapun berdasarkan video yang beredar, sejumlah warga tampak berkumpul sembari berteriak di jalan. Beberapa dari mereka tampak memegang bambu sembari berjalan beriringan hingga memenuhi jalan. Tapak juga dalam sebuah video, sejumlah masssa berkumpul di depan kantor polisi. (sur)






  • Bagikan