Virtual, Bupati Winarti Serahkan Program Kreatif Mandiri untuk 54 Pokmas

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti memberikan sambutan virtual saat penyerahan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW). Foto Diskominfo Tulangbawang

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tulangbawang Winarti menyerahkan Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) Program Kreatif Mandiri Bergerak Melayani Warga (BMW) untuk 54 kelompok masyarakat (pokmas) secara virtual. 54 pokmas tersebut tersebar di dua kecamatan yakni: Gedungaji 30 pokmas di 10 kampung dan Rawajitu Timur 24 pokmas di 8 kampung.

Setiap pokmas penerima program akan mendapatkan bantuan stimulus sebanyak Rp20 juta. Total pemerintah daerah menggelontorkan anggaran sebanyak Rp9.060.000.000 untuk 453 kelompok di seluruh Tulangbawang.

Tahun ini, terdapat tiga kelompok di setiap kampung yang akan menerima program. Tiga kelompok tersebut: wanita kreatif mandiri, karang taruna dan wanita muslimat. Nantinya, kelompok penerima program diminta untuk bersinergi dengan program kampung.

Baca Juga:   Bupati Tulangbawang Prioritaskan Insentif Nakes Segera Cair

“Program ini merupakan bagian dari 25 program unggulan BMW yang akan terus kita laksanakan, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat,” ungkap Winarti, Kamis (8/7).

Dari Tahun 2018 sampai 2021, Pemkab Tulangbawang telah menyerahkan bantuan program tersebut untuk 1.389 pokmas, dengan total anggaran mencapai Rp27,78 miliar.

Setiap kelompok penerima bantuan, diharapkan dapat berinovasi dan berkomunikasi dengan kepala kampung dan BPK setempat untuk kemajuan usaha mereka.

Tidak lupa, Winarti mengingatkan kepada masyarakat Tulangbawang untuk terus mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari Covid-19. (nal/sur)




  • Bagikan