Volume Kendaraan ke Bakauheni Lewat Jalan Tol Naik

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Selain Pelabuhan Bakauheni yang terpantau mulai ramai sejak Selasa (18/5), Posko Penyekatan di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggibesar (Bakter) juga ramai.

Posko yang bertugas mengecek surat negatif Covid-19 milik pelaku perjalanan yang hendak menyebrang ke pulau Jawa melalui Pelabuhan Bakauheni ini pun akhirnya ramai di datangi penumpang. Ada yang menggunakan kendaraan pribadi, ada juga yang menggunakan kendaraan umum.


Bahkan, jumlah kenaikan volume kendaraan terbilang naik dibandingkan sebelumnya. Branch Manager PT Hutama Karya (HK) Cabang Bakter, Hanung Hanindito mengungkapkan volume kendaraan pada Selasa (18/5) mencapai 35.720 kendaraan. Kebanyakan kendaraan menuju arah Pelabuhan Bakauheni. “Naik, banyak penumpang yang melakukan rapid tes antigen di Posko kami,” beber Hanung.

Baca Juga:   Pemprov Wacanakan Pembentukan Klaster Usaha Peternakan

Bahkan, lanjut Hanung, peningkatan volume kendaraan ini melebihi kendaraan sebelum adanya pelarangan mudik idul Fitri 1442 H, pada 6 Mei lalu. “Volume kendaraan naik, bahkan keposisi sebelum 6 Mei (pelarangan mudik),” jelas Hanung, Rabu (19/5).

Untuk diketahui, volume kendaraan didalam tol sebelum tanggal 6 Mei tercatat harian sekitar 32 ribu hingga 33 ribu kendaraan. Dominasi kendaraan masih di golongan 1. Begitu juga pada Selasa (18/5), dari 35.720 kendaraan yang melintas di ruas Bakter, 30.182 kendaraan diantaranya golongan 1. (rma/wdi)




  • Bagikan