Wabub Lamtim: Masyarakat Jangan Takut Divaksin

  • Bagikan
Wabub Lamtim memantau vaksinasi di Puskesmas Mataram Baru. Foto Protokol Lamtim
Wabub Lamtim memantau vaksinasi di Puskesmas Mataram Baru. Foto Protokol Lamtim

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur gencar menggelar vaksinasi.  Sabagaimana dilaksanakan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Lampung Timur melalui vaksinasi masal, Kamis (7/10).

Ketua PMI Kabupaten Lampung Timur Azwar Hadi menjelaskan, vaksinasi masal itu digelar secara serentak di 34 Puskesmas yang tersebar di 24 Kecamatan. Sasaran vaksinasi masal yang digelar PMI Lamtim adalah 8 ribu warga.


Dilanjutkan, masih rendahnya capaian vaksinasi di Lamtim antara lain disebabkan oleh keterbatasan pasokan vaksin. Kemudian, masih ada warga yang takut divaksin dengan berbagai alasan.

“Masayarakat tidak perlu takut divaksin. Karena vaksin halal dan demi meningkatkan imunitas,” jelas Azwar Hadi didampingi Kadis Kesehatan dr. Nanang Salman saat memantau pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Mataram Baru.

Baca Juga:   Pemkab Tuba dan PT Pusri Palembang Vaksinasi Pedagang Pasar Unit II

Ditambahkan, dengan meningkatnya imunitas diharapkan dapat mencegah penyebaran Covid-19. Azwar juga berpesan kepada masyatakat yang telah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Saat ini Lamtim sudah turun dari level 3 ke level 2 PPKM. Semoga, melalui vaksinasi ini ke depan Lamtim kembali masuk zona hijau,” harap Azwar Hadi yang juga menjabat Wakil Bupati Lamtim.

Diketahui, Lamtim mentargetkan program vaksinasi dapat menyasar 830.734 jiwa.

Berdasarkan dasboard komisi vaksinasi nasional (KVN) per tanggal 28 September 2021, vaksinasi di Lamtim untuk dosis 1 terealisasi 82.920 (9,98%), dosis 2 terealisasi 44.379 (5,34%).

Sementara berdasarkan data manual, untuk dosis 1 terealisasi 98.761 (11,88%) dan dosis 2 sebanyak 52.318 (6,29%). (wid/sur)




  • Bagikan