Wabup Lamtim : Bangunan Pasar Wayjepara Segera Kami Distribusikan ke Pedagang

  • Bagikan
Wabup Lamtim Zaiful Bokhari saat meninjau pasar Wayjepara. foto Dwi P

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) berencana menyerahkan bangunan Pasar Wayjepara kepada para pedagang.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Lamtim Zaiful Bokhari saat meninjau Pasar Wayjepara, Rabu (16/1). “Bangunan pasar segera kami distribusikan kepada para pedagang agar dapat dimanfaatkan untuk berusaha,” jelas Zaiful didampingi Asisten I Tarmizi dan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Rosdi.

Lebih lanjut Zaiful menjelaskan, pasar yang dibangun dengan dana tugas pembantuan tahun anggaran 2018 itu merupakan salah satu upaya Pemkab Lamtim dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat. Karenanya, kepada para pedagang yang akan menempatinya diharapkan dapat memanfaatkan dan merawat pasar tersebut dengan baik.

Kesempatan yang sama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Lamtim Rosdi menjelaskan, Pasar Wayjepara yang baru dibangun itu terdiri dari 198 los dengan ukuran 2 x 1,5 meter dan ukuran 3 x 2 meter sebanyak 37 los.

Selain itu juga dilengkapi sarana dan prasarana pendukung. Antara lain, kantor, mushola, ruang pos kesehatan dan ruang ibu menyusui. “Pembangunan los dan sarana pendukung itu merupakan program penataan Pasar Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,”jelas Rosdi. (wid/wdi)




  • Bagikan