Wabup Lamtim Buka Musrenbang di Kecamatan Pekalongan

  • Bagikan
Wabub Lamtim membuka Musrenbang Kecamatan Pekalongan. FOTO DWI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tahun 2022 mendatang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur memprioritaskan pembangunan sektor pertanian dan perikanan, infrastruktur, pelayanan publik, dan peningkatan sumber daya manusia.

Itu disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Balai Desa Sidodadi  Kecamatan Pekalongan, Senin (15/3).

“Prioritas pembangunan itu dalam rangka pemulihan ekonomi dan kesehatan, sehingga tercipta sebuah sinergi yang baik antara pembangunan daerah di tingkat kabupaten dan desa,” jelas Azwar Hadi didampingi Asisten II Datang C Hartawan dan para kepala Organisasi Perangkat Daerah.

Kesempatan yang sama, Azwar Hadi menyatakan, Pilkada sudah selesai. Untuk itu dirinya mengajak bersama-sama membangun Lamtim. “Lupakan perbedaan pilihan saat Pilkada. Mari bersatu membangun Lamtim,” harap Azwar.

Baca Juga:   Proyeksi Belanja Lamtim Turun Rp156,5 Miliar

Ditambahkan, Pekalongan merupakan pintu gerbang menuju Lamtim. Selain itu, Kecamatan Pekalongan juga merupakan pusat tanaman hias yang sudah terkenal di seluruh Indonesia. Karenanya, Kecamatan Pekalongan masuk kawasan strategis pengembangan Lamtim.

“Sebagai langkah awal, Lamtim akan menyalurkan bantuan sumur bor bagi para penjual tanaman hias,” imbuh Azwar.

Kesempatan yang sama Plt. Camat Pekalongan Selamet menyatakan, ada sejumlah ruas jalan yang perlu mendapat perbaikan. Antara laian, ruas jalan Desa Adirejo menuju Kecamatan Metro Utara Kota Metro, ruas jalan Desa Wonosari menuju Metro Utara  dan ruas jalan Desa Gantimulyo nenuju Kecamatan Batangharinuban Lamtim.

Selain itu, juga diharapkan rehabilitasi kantor kecamatan.

Menanggapinya, Agustinus Eko selaku Kabid Perencanaan Bappeda Lamtim memamparkan, dari usulan Kecamatan Pekalongan ada sejumlah program yang akan diakomodir di tahun 2021. Antara lain, peningkatan ruas jalan Ganti Mulyo dan rehabilitasi Kantor Kecamatan Pekalongan. (adv)




  • Bagikan