Wabup Lamtim Resmikan Bantuan Rumah Layak Huni

  • Bagikan

radarlampung.co.id-Wakil Bupati  Lampung Timur (Lamtim) Zaiful Bokhari meresmikan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Kecamatan Jabung,  Rabu (23/1).

Rumah layak huni tersebut adalah program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni sarana lingkungan dan keserasian sosial dari Kementerian Sosial tahun 2018.

Zaiful menjelaskan, pada tahun 2018 Lamtim mendapat bantuan sebanyak 80 unit rumah kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dari Kemensos. Nilainya total Rp1,2 miliar. Semua bantuan tersebut disalurkan bagi warga Kecamatan Jabung. Rinciannya, 40 unit di Desa Mumbang Jaya, 20 unit di Desa Betengsari dan 20 unit di Desa Adiluhur.

Untuk masing-masing rumah mendapat dana bantuan sebesar Rp15 juta. “Semoga program perbaikan rumah ini dapat membantu masyarakat Jabung, khususnya di Desa Mumbang Jaya ini,”harap Zaiful di Desa Mumbangjaya Kecamatan Jabung, rabu (23/1).

Zaiful menambahkan, untuk tahun 2019 ini Kabupaten Lampung Timur juga menerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos.

Antara lain, berupa  bantuan perbaikan rumah tidak layak huni. Kemudian, Program Keluarga Harapan (PKH) sebesar Rp160 milyar serta bantuan pangan non tunai sebesar Rp120 milyar. “Berbagai bantuan dari pemerintah pusat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”imbuh Zaiful. (wid/wdi)




  • Bagikan