Wabup Perkenalkan Plh Sekkab Tubaba

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan memperkenalkan Novriwan Jaya selaku Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Tubaba.

Perkenalan tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama Kantor Bupati, pada (3/9/2020) sekitar pukul 09.00 Wib.

Dikatakan Wakil Bupati Fauzi Hasan secara resmi Novriwan Jaya selaku kepala Bappeda ditunjuk sementara menjadi Plh. Sekda.

“Selama menjabat Plh.Sekda, Novriwan hanya memiliki kewenangan sebatas Administrasi. Kemudian, jika nanti setelah 10 hari, barulah dilantik menjadi Penjabat (Pj), dan sudah bisa memiliki kewenangan sama seperti Sekda Definitif. Dan untuk Sekda sebelumnya pak Herwan Sahri, saat ini belum memiliki jabatan, sampai nanti ada arahan lebih lanjut,” terang Fauzi Hasan.

Baca Juga:   Polres Tubaba dan Komunitas Trail Ganas Bagikan Bansos ke Anak Yatim Piatu

Lanjut Fauzi, pemerintah kabupaten juga akan segera melakukan Seleksi Terbuka (Selter) untuk mengisi semua jabatan yang mengalami kekosongan.

“Adapun Pak Herwan Sahri, bisa saja nantinya mengikuti kembali seleksi menjadi Sekda Tubaba. Namun, pastinya semua butuh proses, karena harus menyelenggarakan terlebih dahulu Uji Kompetensi bagi para pelamar yang ingin mengisi jabatan kosong, baik dari jabatan untuk OPD sampai Sekda,” imbuhnya.(fei/rnn/wdi)




  • Bagikan