Wabup Saja Ikut Bersih Pantai, Kalian Bagaimana?

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i bersama sejumlah pejabat pemkab mengikuti bersih-bersih pantai di Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Jumat (18/1). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i bersama sejumlah pejabat pemkab mengikuti bersih-bersih pantai di Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Jumat (18/1). FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

radarlampung.co.id – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i bersama sejumlah pejabat pemkab mengikuti bersih-bersih pantai di Taman Wisata Muara Indah, Kecamatan Kotaagung, Jumat (18/1). Kegiatan tersebut didahului dengan apel pagi, senam dan penanaman pohon.

Kegiatan penanaman pohon dan bersih pantai tersebut dalam rangkaian peringatan Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan hari Sejuta Pohon

AM. Syafi’i didampingi Asisten III Bidang Pemerintahan, Firman Ranie dan perwakilan dari TNI, Basarnas, Pertamina serta Syahbandar semangat membersihkan sampah yang berserakan di pinggir pantai.

”Kegiatan bersih sampah di pesisir pantai Teluk Semaka ini sebagai bentuk perhatian dari Pemkab Tanggamus akan kebersihan lingkungan. Sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat, betapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” tegas AM. Syafi’i.

Dilanjutkan, kegiatan seperti itu memang rutin dilaksanakan setiap Jumat dan dikemas dalam acara Jumpa Berlian atau Jumat pagi bersihkan lingkungan sekitar.

”Kita ingin memberikan contoh kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan. Jika lingkungan bersih, maka aroma tidak sedap akan hilang. Apalag kebersihan pantai ini merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Ke depan, terus AM. Syafi’i, Pemkab Tanggamus akan memfasilitasi tong sampah pada beberapa titik. Dengan begitu masyarakat bisa membuang sampah pada tempatnya. ”Diharapkan pencapaian kebersihan lingkungan bisa tercipta. Kebersihan sangat penting bagi kesehatan. Sadar akan kebersihan itu berawal dari kita sendiri,” tukasnya. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan