Wabup Tanggamus Tinjau MTs yang Terbakar

  • Bagikan
Wabup Tanggamus Hi AM Syafii meninjau langsung bangunan MTs Satu Atap yang terbakar pada Selasa dini hari (29/10). Dalam tinjauan tersebut wabup juga memberikan bantuan dari kantong pribadi. Foto Rio Aldipo/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id-Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii meninjau langsung bangunan Madrasah Tsnawiyah (MTs) Satu Atap Baiturahman yang terbakar Selasa dini hari (29/10).

Kunjungan kelokasi kebakaran di Dusun Tanjung Sari Pekon Tiuh Memon ini merupakan wujud rasa simpati dari nomor orang dua di Kabupaten Tanggamus itu terhadap warganya yang tengah dilanda musibah. Turut mendampingi Sekretaris Dinas Kominfo Tanggamus Derius Putrawan.

Tidak hanya sekedar melihat, puing-puing sisa kebakaran, wabup pun terlihat merapihkan kitab suci Alquran dan kitab lain yang terbakar. Dia juga secara spontan mengajak para pengawalnya dan juga wartawan yang kebetulan ikut untuk menyumbang se ikhlasnya. Alhasil mendapat instruksi itu personel Patwal, ajudan, Sekretaris Diskominfo dan wartawan juga ikut menyumbang,  wabup pun dengan uang pribadi menyumbang Rp2 juta. “Ayo sumbangan, dibantu buat meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda musibah,” seru Syafii.

Dalam kesempatan itu, wabup juga berdialog dengan jajaran tenaga pengajar di MTs Satu Atap. “Korsleting memang sudah sering terjadi, beberapa tahun lalu juga sempat terjadi kebakaran MTs di Wonosobo. Maka dari itu, saya imbau agar pemasangan kabel maupun alat listrik agar benar-benar bermutu, tidak apa-apa mahal sedikit, tapikan dapat mencegah korsleting listrik, “kata Syafii.

Baca Juga:   Pasar Bakauheni Terbakar, Ratusan Kios Hangus

Syafii juga mengisyaratkan bahwa, Pemkab Tanggamus tidak tinggal diam atas musibah kebakaran yang menimpa MTs Satu Atap Baiturahman ini, kendati dibawah naungan Kementerian Agama, namun pemkab tetap akan memberikan bantuan.

” Bantuan tetap ada dari Pemkab, namun butuh proses. Silahkan ajukan proposal, nanti dibantu melalui dana hibah. Ini juga sudah pernah dilakukan oleh pemkab, “kata Syafii.

Sementara, Kepala MTs Baiturahman Surahman mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Wabup Tanggamus

” Alhamdulillah kami mendapat kunjungan dari Wakil Bupati Tanggamus Hi AM Syafii, beliau memberikan dukungan moril dan juga membantu dari dana pribadi,kami merasa terbantu, “ujarnya.

Untuk diketahui MTs Satu Atap Baiturahman yang berlokasi di Dusun Tanjung Sari Pekon Tiuh Memon Kecamatan Pugung Selasa (29/10) dinihari terbakar.

Baca Juga:   Tangani 4 Kasus Kebakaran

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 Wib tersebut, namun empat lokal bangunan dan barang-barang sekolah tersebut hangus terbakar kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Pugung, Ipda Okta Devi menjelaskan, berdasarkan keterangan saksi M. Solehudin sekitar pukul 02.30 Wib, terdengar suara seperti benda jatuh, kemudian saksi keluar rumah dan melihat api sudah membakar ruang TU daj api juga merambat ke ruang kantor serta ruangan laboratorium.

Kapolsek menegaskan, berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah TKP, dapat diketahui, kebakaran diduga akibat korsleting listrik. “Untuk penyebab diperkirakan api berasal dari hubungan arus pendek dari ruang TU, dengan kerugian diperkirakan Rp 800 juta,” tegas Okta Devi.(ral/ehl/wdi)




  • Bagikan