Wabup Tinjau Balai Pekon dan KBM Tatap Muka

  • Bagikan
Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i meninjau pelaksanaan PTM terbatas di sejumlah SD di Kecamatan Kotaagung Barat. FOTO DISKOMINFO TANGGAMUS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i mengunjungi sejumlah balai pekon dan sekolah dasar (SD) yang ada di Kecamatan Kotaagung Barat.

Kali pertama, ia mendatangi balai pekon dan SDN 1 Gedung Jambu serta SDN 1 Maja. Selanjutnya ke SDN 1, PAUD, MTs NU dan Balai Pekon Kalimiring. Dilanjutkan ke SDN 1 Kanyangan dan balai pekon setempat.


AM. Syafi’i mengatakan, kunjungan ke sekolah untuk melihat secara langsung kegiatan belajar mengajar (KBM) di tengah pandemi virus Corona. Utamanya penegakan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Kendati KBM telah bergulir, kita jangan sampai lalai dengan penegakan protokol kesehatan. Ini akan terus kita gaungkan. Tidak hanya di sekolah. Fasiltas pelayanan masyarakat dan lain sebagainya saya harapkan jangan abai untuk menegakkan prokes,” tegas Syafi’i.

Baca Juga:   Monitoring Jalan di Pugung, Dinas PUPR Temukan Titik Kerusakan

Saat melakukan kunjungan ke SDN 1 Kalimiring, Wabup juga memantau pelaksanaan Assessment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang sedang berlangsung.

Berdasar pemantauan, para siswa dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Termasuk dalam pengoperasian komputer.

Sementara dalam kunjungan ke sejumlah balai pekon di Kecamatan Kotaagung Barat, AM. Syafi’i juga mengingatkan tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 dan penerapan protokol kesehatan.

“Target dari bapak presiden RI, capaian vaksinasi harus mencapai 70 persen di akhir tahun. Maka daripada itu, saya mengajak pihak pekon dan kecamatan untuk mendorong warganya agar ikut vaksinasi,” tegas Syafi’i. (ehl/rnn/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan