Wabup Tubaba Kunjungi Rumah Korban Tenggelam

  • Bagikan

radarlampung.co.id -Wakil Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Fauzi Hasan tadi malam mengunjungi rumah Ustad Warsito yang merupakan kediaman alm Ustad Muhammad Farid dan Alm Nuriyadi korban tenggelam di aliran Sungai Way Kiri, Tiyuh Gunungkatun Kecamatan Tuba Udik yang terjadi pukul 21:00 WIB sepulang memancing pada Rabu (3/5).

Wabup Tubaba Fauzi Hasan tiba dirumah korban yang berlokasi di Kelurahan Panaragan Jaya dan Tiyuh Panaragan Jaya Indah, Kecamatan Tulangbawang Tengah (Tuba Tengah) Kabupaten Tubaba, Minggu (6/5).

Fauzi didampingi sejumlah stafnya mendatangi kedua rumah korban sekitar Pukul 20.00 WIB. Kedatangan Fauzi langsung disambut Ustad Warsito yang nampak sangat tabah atas peristiwa tersebut.

Atas nama Pemkab Tubaba dan pribadi serta keluarga, mantan Kepala Bappeda Tubaba ini menyampaikan rasa duka mendalam atas peristiwa tersebut. Menurut Fauzi, meski ia tidak mengenal secara dekat dengan kedua korban, Ustad M. Farid juga mempunyai peran besar dalam memberikan ilmu pengetahuan di bidang keagamaan khususnya bagi masyarakat Tubaba.

“Ustad M. Farid ini lulusan Pondok, sehingga dia memiliki ilmu yang cukup untuk merukunkan umat Islam khususnya di daerah Tubaba,”jelasnya.

Di matanya menurut Fauzi, anak dari Ustad Warsito ini merupakan generasi emas dari Tubaba yang sangat membanggakan. Karena dengan keluwesan dan pengetahuannya mampu memberikan contoh bagi calon generasi penerus di Tubaba.

“Saya tidak menyangka sama sekali, namun semua itu kehendak Allah SWT dan tidak ada satu pun yang megetahuinya,”papar Fauzi.

Di rumah Nuriyadi, Fauzi bersama stafnya diterima istri almarhum bersama anaknya yang masih balita. Di rumah yang terbuat dari batako tanpa plaster ini, Fauzi juga menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah tersebut.

“Bapak Bupati sedang ada tugas ke luar kota, karenanya atas nama pemerintah dan pribadi kami merasa sangat berduka atas peristiwa kemarin,”tutupnya. (fei/ynk)




  • Bagikan