Wabup Waykanan Bidik Kursi Ketua PAN Lampung

  • Bagikan
Edward Antony

radarlampung.co.id – Wakil Bupati (Wabup) Waykanan Edward Antony membidik jabatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung.

Edward yang kini menjabat Wakil Ketua DPW PAN Lampung itu mengatakan bahwa dirinya akan mengikuti mekanisme partai untuk jabatan tersebut.

“Insya Allah (berniat membangun partai melalui jabatan ketua PAN, Red). Semuanya bergantung pada forum Musyawarah Wilayah PAN,” kata dia melalui pesan WhatsApp, Jumat (26/7).

Meski demikian, Edward belum melakukan lobi-lobi politik intensif di internal partai. Termasuk berkomunikasi terkait hal ini dengan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang juga merupakan putera daerah Lampung. ”Belum ada untuk komunikasi dengan Ketum PAN,” imbuhnya.

Edward juga tak menampik bahwa langkah politiknya ini merupakan modal untuk maju kembali pada Pilkada Waykanan 2020. Dimana, PAN hingga jajaran terbawah akan berperan menjadi mesin pemenangan dalam pilkada. “Ya begitulah,” lanjutnya.

Meski demikian, dia mengaku belum menentukan sikap, apakah akan maju sebagai calon bupati (cabup) atau tetap di posisi calon wakil bupati (cawabup) untuk periode kedua bersama Raden Adipati Surya seperti saat ini.

”Untuk calon bupati nggak lah, tidak terpikirkan. Jangankan cabup, wabup juga nggak. Jalankan dulu yang ada. Dan yang lebih penting, sebagai muslim saya meyakini takdir yang berkehendak,” pungkasnya.

Terpisah, Wakil Sekretaris DPW PAN Ahmad Naufal Afni Caya menjelaskan, penentuan ketua partai akan melalui musyawarah wilayah (muswil).

”Partai belum menentukan waktunya, nanti setelah Kongres pusat. Tapi pelaksanaannya pada 2020 karena pada 2015 lalu, itu bulan Mei muswilnya,” ucap Naufal.

Mekanismenya yakni pengurus tingkat kabupaten/kota sampai kecamatan yang akan memilih ketua. ”Dasar pelaksanaannya AD ART PAN dari nanti akan ada surat dari DPP untuk pelaksanaan muswil,” pungkasnya. (dna/kyd)




  • Bagikan