Waduh! Anggota Dewan Gelar Pesta di Zona Oranye

  • Bagikan
ILUSTRASI ENGINEERING.TAMU.EDU

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski wilayah tempat tinggalnya di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Pagardewa masuk zona oranye penyebaran virus Corona, anggota DPRD Lampung Barat Tri Budi Wahyuni justru menggelar pesta, Sabtu (17/7).

Penetapan zona oranye itu berdasar data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Lampung Barat tanggal 16 Juli. Tercatat tujuh kasus dari empat rumah tangga.

Merujuk instruksi Bupati Lambar Nomor 05/2021, pada poin ketiga ditegaskan, untuk kegiatan yang bersifat pengumpulan massa terkait dengan pagelaran seni dan budaya, pesta/nayuh/kegiatan sejenis, aktivitas masyarakat di luar rumah, kegiatan belajar mengajar tatap muka dan destinasi wisata, diberlakukan PPKM berbasis mikro, pada zona merah dan oranye tidak diperbolehkan. Untuk zona hijau dan kuning dapat dilaksanakan dengan ketentuan.

Baca Juga:   Polresta Pantau Ketersediaan Obat-obatan dan Multivitamin Penderita Covid-19

Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Maidar enggan berkomentar, serta meminta agar mengkonfirmasi ke satgas kecamatan dan pekon.

“Saya tidak bisa menjawab soal itu. Silahkan tanya ke satgas kecamatan dan pekon,” kata Maidar.

Camat Pagardewa yang juga Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kecamatan M. Yones juga tidak berkomentar banyak.

“Saya koordinasi dulu, biar tidak salah jawab. Tapi yang jelas, untuk pelaksanaannya (pesta) menerapkan protokol kesehatan. Kalau terkait zona, saat ini saya koordinasi dulu,” sebut Yones.




  • Bagikan