Waduh…Empat Pasangan Kumpul Kebo Diamankan Petugas

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Sebanyak 4 pasangan muda-mudi diamankan petugas tim gabungan jajaran Polsek Kemiling dan aparatur pemerintahan setempat, Rabu (4/8) dini hari.

Keempat pasang muda-mudi ini diamankan dalam operasi Yustisi, lantaran kedapatan tinggal dalam satu kamar dan tidak dapat menunjukan dokumen resmi atau buku nikah.


Kapolsek Kemiling, Iptu Irwansyah mengatakan, keempat pasangan tidak sah tersebut telah dibawa ke Polsek Kemiling guna dimintai keterangan. Mereka juga diproses dengan dugaan tindak pindana ringan.

“Sudah kami bawa ke Polsek dan didata. Keempat pasangan tersebut juga akan diproses untuk tindak pidana ringan atau tipiring,” katanya, Kamis (5/8).

Lebih jauh dia menjelaskan, operasi Yustisi yang digelar di sejumlah indekos dan penginapan di wilayah hukum Polsek Kemiling tersebut dilakukan atas banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat.

Baca Juga:   Pungli di Flyover, Dua Pemuda Diamankan

“Banyak masyarakat yang melaporkan bahwa ada pasangan muda-mudi yang terlihat tinggal dalam satu kamar. Ini cukup meresahkan bagi masyarakat, maka itu kami segera mengambil tindakan,” katanya.

Dia juga menambahkan, operasi Yustisi ini akan dilakukan secara rutin. Tidak hanya untuk menertibkan wilayah sekitar, namun juga untuk menghindari adanya penyalahgunaan narkoba yang mungkin terjadi.

“Walau untuk sementara ini, belum kita temukan adanya penyalahgunaan narkoba. Kita juga melakukan kegiatan ini untuk menangani jika ada indikasi masalah terorisme di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, kepada petugas, salah satu pasangan yang berhasil diamankan mengaku baru dua hari bermalam di salah satu kamar kontrakan yang berada di jl. Pramuka, Kemiling Bandarlampung.

Baca Juga:   Tok ! Dukun Cabul Divonis 10 Tahun Penjara

Pemuda berinisial K ini mengaku, datang ke Bandarlampung bersama N, kekasihnya untuk mengikuti ujian masuk ke Perguruan Tinggi. Keduanya juga mengaku datang dari luar provinsi Lampung.

“Dia (N, red) tidak punya saudara di sini. Jadi saya ikut nemenin dia selama dia ada di Lampung,” katanya.

Pemuda tersebut juga berdalih bahwa keduanya berencana menikah. Bahkan orangtua kekasihnya juga mengetahui jika keduanya ada di Bandarlampung saat ini.

“Kami berdua memang sudah ada rencana mau nikah, bapak dia juga tau kalau kami sekarang ada di sini (Bandarlampung, red),” tuturnya. (Ega/yud)




  • Bagikan