Waduh, Harga Telur Ayam Tembus Rp 30 Ribu ?

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Harga telur ayam mencapai Rp 30 ribu per kilogram (kg) di beberapa Pasar Tradisional di Bandarlampung. Dalam sepeka harga telur ayam sempat sebelumnya berada di posisi harga kisaran Rp 27 ribu per kg.

Hal itu seperti yang disampaikan sejumlah pedagang di Pasar Tugu saat ditemui radarlampung online. Pedagang menjual harga berada di kisaran Rp 28 ribu-Rp 30 ribu per kg.

Riduan (46) Penjual telur di Pasar Tugu Bandarlampung mengatakan, harga telur ayam Rp 30 ribu per Kg tidak pernah terjadi sebelumnya.

Ia menuturkan, “Kenaikan telur di alami hampir sebulan, paska menjelang hari raya Lebaran lalu sampai dengan hari ini harga masih tidak stabil,”ujarnya.

Baca Juga:   Sepakat, Akses Menuju Ponpes Daarul Ulum Dibuka, Ini Syaratnya

Menjelang Lebaran lalu, saya masih bisa menjual dengan Rp 23.500 – 24 ribu per kg. Seusai hari raya Lebaran, saya tidak berani menjual dengan harga segitu lagi, kalau sekarang sampai Rp 30 ribu untuk 1 kg telur,”jelas Riduan.

“Kedepan, saya tidak dapat memprediksi harga apakah masih segini atau tidak. Tetapi saya perkirakan akan mengalami kenaikan kembali,”ucapnya pada radarlampung.co.id, Senin (16/7).

Pantauan radarlampung.co.id, Harga serupa didapati di Pasar Gintung Bandarlampung harga berkisar Rp 28 ribu – Rp 30 ribu per kilo.

Sartono (37) Pembeli telur di Pasar Gintung mengakui, kenaikan harga telur memang sudah berlangsung sejak paska seusai hari raya Lebaran. “Sebelum Lebaran saya masih menemukan harga telur Rp 23 – 24 ribu, dan sekarang saya sudah keliling pasar tidak ada lagi harga segitu,”tandasnya. (hen/ynk)




  • Bagikan