Waduh, Pemudik Asal Lampung Ini Tertinggal Bus di Tol Cipali


ILUSTRASI/FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nasib apes menimpa pemudik asal Lampung, Sigit (47). Pria yang hendak mudik ke Cilacap ini tertinggal bus yang ia tumpangi untuk ke kampung halamannya.

Ya, Sigit tertinggal saat bus yang ia tumpangi mogok dan parkir di bahu jalan ruas jalan tol Cipali, Kilometer 78, Wilayah Purwakarta. Saat itu, bus sedang dalam kondisi perbaikan.





Di saat itu, Sipit yang merasa jenuh lantas pergi jalan-jalan ke arah belakang. Tak terasa, ia berjalan menjauhi bus. Ia pun tak memberitahu kepada siapapun bila dirinya keluar dan pergi dari bus.

“Busnya lagi mogok, saya ke belakang jalan begitu saya nengok bus udah jalan, saya baru tahu bus itu jalan duluan, jadi saya ketinggalan bus,” ujar Sigit dikutip dari detik.com, pasca bus itu melaju meninggalkannya, Minggu (1/5/2022).

Baca Juga:   Bus Muatan 32 Penumpang Masuk Jurang di Pesbar, Satu Tewas

Tak ayal, raut muka Sigit tampak bingung, sedih, dan panik.

Sejatinya, sesaat bus itu melaju, Sigit sempat berlari sekitar 30 meter dari titik bus parkir sampai ia jalan-jalan ke belakang.

Akan tetapi, meski Sigit berlari kencang, namun bus tidak terkejar. Sigit yang panik sempat mencoba memberhentikan pengendara lain guna meminta bantuan dengan maksud ikut agar bisa mengejar bus.

“Saya ada barang bawaan di bus itu. Saya naik dari Merak dengan duduk paling belakang. Salah saya memang enggak ngasih tahu ke sopir atau kernet karena mereka lagi sibuk perbaikan bus,” ceritanya.

Melihat ada petugas di lapangan, Sigit lantas datang dan meminta bantuan. Petugas tol mencoba meminta pengendara yang berhenti untuk membawa Sigit namun tak berhasil. Akhirnya Sigit dititipkan kepada bus angkutan umum lain untuk mencari serta mengejar bus. (dtc/sur)

Baca Juga:   Tegas, Akhirnya Pemkot Tutup Cafe Tokyo Space