Waduh, Wakil Ketua DPRD dan Suami Aleg Nyaris Duel


ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id – Wakil Ketua I DPRD Lampung Barat  Sutikno nyaris baku hantam dengan Iswanto, suami salah seorang anggota dewan, Tri Budi Wahyuni. Peristiwa itu terjadi di Pemangku Talangciamis, Pekon Sukajaya, Kecamatan Pagardewa sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (8/1).

Menurut Sutikno, saat itu ia menanyakan kepada petugas dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang melakukan pengukuran ruas jalan Talang Ciamis. Padahal sebelumnya titik pembangunan jalan di ruas itu sudah ditetapkan dan diukur oleh petugas yang bersangkutan.





Ketika mencoba mengkonfirmasi soal pengukuran ulang, Tri Budi Wahyuni yang juga ada di lokasi bersama suami dan anaknya membantah. Saat itu, suami Tri sempat memegang baang kopi dan dan mengeluarkan kalimat yang menurut Sutikno bernada ancaman.

”Saya tidak takut berantam dengan kamu,” kata Sutikno menirukan ucapan Iswanto. Meski menjawab, Sutikno berusaha menaan diri. ”Kalau berantam, saya tidak berani. Tapi kalau mau masalah politik, ayo,” timpal Sutikno.

Sutikno menyatakan akan memanggil atau mendatangi DPUPR Lambar untuk menanyakan kebenaran terkait pengukuran baru tersebut. Apakah memang pengukuran baru atau pengalihan titik pembangunan yang sudah ditetapkan.

“Kalau mengalihkan, ini sudah menyalahi dan DPUPR harus bertanggung jawab serta profesional,” tegasnya.

Terpisah, Tri Budi Wahyuni memberikan keterangan berbeda. Menurutnya, setibanya di lokasi, Sutikno langsung bicara dengan nada keras. Ia menilai hal tersebut tidak mencerminkan sikap seorang wakil rakyat.

“Dia ngomong, saya ini Ketua DPRD. Lalu saya bantah, yang ketua itu Edi Novial. Jadi tidak benar apa yang disampaikan itu,” kata Tri. Ia mengaku kecewa dan malu dengan sikap Sutikno.

Sementara Taufik, konsultan proyek yang ada di lokasi enggan menjelaskan secara detil terkait pengukuran yang dilakukan bersama petugas PU. Ia mengatakan hal tersebut hanya kesalahpahaman.

”Memang betul, di ruas itu akan dibangun. Saat ini masih tahap perencanaan,” sebut dia. (ius/nop/ais)