Waduh! Warga Mulai Abai Prokes

  • Bagikan
Satpol PP Lambar bersama TNI dan Polri melakukan Operasi Yustisi dalam rangka penegakan disiplin masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan di Pasar Liwa, Jumat (29/10). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.I

RADARLAMPUNG.CO.ID – Anggota Satpol PP menemukan banyak warga yang mulai mengabaikan protokol kesehatan (prokes). Salah satunya menggunakan masker saat berada di keramaian. Ini didapati dalam operasi di Pasar Liwa, Jumat (29/10).

Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP Lambar Sukardi yang memimpin langsung operasi mengungkapkan, banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker. Meski membawa, namun disimpan di dalam tas atau saku.


“Kami bersama pihak kepolisian dan TNI langsung memberikan teguran kepada masyarakat yang abai prokes tersebut. Kami tekankan agar tetap mematuhi prokes, karena pandemi ini belum berakhir,” tegas Sukardi mewakili Kasatpol PP Lambar Haiza Rinsa.

Sukardi menuturkan, pihaknya akan menjadwalkan Operasi Yustisi dengan beberapa pihak terkait. Selain TNI dan Polri, juga mengajak pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Lambar dalam rangka penindakan hukum.

Baca Juga:   HKN Ke-57, Lambar Deklarasi Kabupaten ODF

“Kami akan terus berupaya dalam meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes. Jangan sampai karena kita mengabaikan prokes, kasus Covid-19 kembali meningkat. Apalagi ada prediksi, akhir Desember mendatang kasus kembali meningkat,” tandasnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan