Wagub Dorong Penerbangan Kargo Ke Pesisir Barat


Pertemuan Wagub Lampung Chusnunia bersama KASN dan Kemendagri di ruang kerja Wagub, Senin (24/6), membahas persoalan rolling di lingkungan Pemprov Lampung. Foto Humas Pemprov Lampung for radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Dengan kembali beroperasinya perjalanan pesawat rute Pesisir Barat, yang akan mendarat di Bandara Muhammad Taufiq Kiemas, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia berharap ada peningkatan penerbangan untuk penerbangan kargo.

Hal itu karena menurut Nunik -sapaan akrab Chusnunia, Pesisir Barat memiliki keindahan alam berupa ombak yang tinggi dan sangat diminati para surfer.





“Terkait penerbangan ini ya kami bersyukur bisa kembali aktif. Namun masih ada struggel terkait penerbangannya,” ungkap Nunik.

Dia menjelaskan, para peselancar tentunya harus membawa papan setiap akan berselancar. Karenanya diperlukan penerbangan kargo guna mendukung pariwisata tersebut.

“Namun ternyata muncul juga persoalan papan surfing-nya. Kalau mungkin yang non-surfing memang lebih nyaman, semoga berefek pada wisata di pesisir Lampung bagian barat. Untuk itu kami akan dorong untuk penerbangan kargo, karena memang ke arah sana pasti surfing. Kalau mereka (peselancar) pasti menganggap alat itu (papan selancar) istrinya. Mungkin nanti bisa diskusi baik Dispar Provinsi maupun Pemda Kabupaten untuk memperlancar hal itu,” tambahnya.

Baca Juga:   Gubernur Batasi Hilir Mudik Hewan Ternak di Lampung

Dia juga berharap dengan kembali dibukanya penerbangan perintis ini, dapat menghidupkan kembali pariwisata Lampung yang memang terkenal akan keindahan lautnya.

“Penerbangan perintis ini memang sebelumnya sudah ada. Namun sempat berhenti karena adanya pandemi Covid-19. Ini sebenarnya salah satu upaya peningkatan pariwisata. Apalagi itu nyaman ya, kita biasa darat ini butuh hanya waktu sekitar 30 menit,” tandasnya. (rma/sur)