Wagub Resmikan Hotel Radin Inten Syariah Lampung

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri meresmikan Hotel Radin Inten Syariah Lampung yang berlokasi di Jalan Beranti Raya KM. 27 Lampung Selatan (Lamsel), Kamis (27/12). Selain pengguntingan pita, peresmian juga ditandai dengan penandatanganan prasasti.

Dalam acara grand opening tersebut turut dihadiri Wali Kota Bandarlampung Herman HN dan Wakilnya Yusuf Kohar, Ketua Keluarga Besar Sumatera Barat (KBSB) Lampung Prof. Dr. Faisal, Perwakilan Bandara Radin Inten II Lampung, dan tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Owner Hotel Radin Inten Syariah Lampung, Dasril Sultan Bagindo mengatakan, Hotel ini awalnya didirikan tahun 1989 oleh Dulhadi. Kemudian direvonasi dan diresmikan ulang hari ini.

“Diberi nama Hotel Radin Inten Syariah karena terletak dekat Bandara Radin Inten II yang saat ini sudah menjadi bandara internasional. Selain itu Radin Inten merupakan pahlawan Lampung,” kata Dasril.

Baca Juga:   Sinergi Terbentuk ! Simak Strategi BRI Pacu Ekosistem Ultra Mikro 

Lebih jauh, Dasril mengatakan, Hotel ini menawarkan fasilitas breakfast untuk dua orang, laundry service, serta layanan antar-jemput Bandara Radin Inten II. Tak hanya itu, Hotel juga dilengkapi dengan fasilitas resepsionis 24 jam, bell boy atau concierge service, Masjid, meeting room, dan aula. Kemudian area parkir yang luas dan gratis, serta food and beverage dari Krakatau Coffee dan Begadang Resto.

“Kami bertekad mempunyai semangat mendukung program daerah terutama pariwisata di Kota Bandarlampung dan Kabupaten Lampung Selatan secara khusus dan Provinsi Lampung secara umum. Semoga ini menjadi ladang amanah,” ujar Owner Begadang Resto tersebut.

Sementara itu, perwakilan urang Sumando Sumatera Barat sekaligus Wali Kota Bandarlampung Herman HN berharap Hotel Radin Inten Syariah Lampung bisa lebih maju. “Hotel ini terletak sekitar 200 meter dari bandara. Karena Hotel di Lampung banyak, jadi kita bersaing dalam kebaikan,” ucap Herman. (gie/kyd)




  • Bagikan