Wah, Banyak Masyarakat Abaikan Protokol Kesehatan

  • Bagikan
Dandim 0422/LB Letkol Czi. Benni Setiawan memimpin operasi penegakan disiplin protokol kesehatan di jalur dua Radin Intan, Kelurahan Waymengaku, Kecamatan Balikbukit, Senin (15/6). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Masyarakat yang terjaring operasi gabungan penegakan disiplin (Gaklin) protokol kesehatan di depan komplek Pemkab Lampung Barat, banyak yang tidak mengenakan masker, Senin (15/6).

Operasi dipimpin Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol Czi. Benni Setiawan dan diikuti anggota TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Dinas Perhubungan.


Benni mengatakan, sekitar 40 persen masyarakat, khususnya pengendara belum mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat kita masih belum menyadari pentingnya menerapkan protokol kesehatan. Kita temukan tidak menggunakan masker. Alasannya lupa atau membawa, tapi tidak dipakai,” kata Benni.

Benni menuturkan, operasi bertujuan membiasakan masyarakat menaati protokol kesehatan. Langkah ini juga dalam rangka menuju tananan New Normal.

“Membiasakan masyarakat selalu menggunakan masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. Tempat-tempat keramaian diwajibkan menyiapkan alat mencuci tangan beserta sabunnya. Minimal hand sanitizer,” tegas Benni.

Baca Juga:   ASAH KEMAMPUAN

Sementara, penegakan disiplin masih dalam tahap imbauan secara masif. Apabila ditemukan pengendara yang membawa masker, namun tidak dipakai, maka wajib dikenakan.

“Sebaliknya, jika saat ditanya, pengendara tidak membawa masker atau maskernya ada di rumah, akan kita arahkan untuk putar balik mengambil masker. Kalau memang tidak punya, akan kita berikan,”” sebut dia. (nop/ais)




  • Bagikan